Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, April 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Mengintip Kondisi Pasien yang Terinfeksi Virus Corona B117 di Indonesia

Ilustrasi virus corona. (dok. BBC)

Topcareer.id – Baru-baru ini Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan bahwa varian baru virus corona yakni B117 telah masuk ke Indonesia, tepatnya di wilayah di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya 6 kasus baru konfirmasi mutasi virus COVID-19 B117 yang diperoleh dari hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing yang dilakukan oleh Badan Litbang Kesehatan Bersama dengan 16 laboratorium lainnya yang ada di Indonesia.

Meski lebih menular, Juru bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmidzi mengatakan 4 dari 6 orang tersebut telah dinyatakan sembuh dan sisanya hanya mengalami gejala yang ringan.

Baca juga: Covid-19 dan Penutupan Sekolah Bahayakan Masa Depan Perempuan

“Mereka sudah menjalani pengobatan dan tatalaksana, semuanya mengalami gejala ringan dan sedang, dan hanya melakukan isolasi secara terpusat di tempat-tempat isolasi. Memang ada yang dirawat di rumah sakit tapi dengan kondisi yang ringan sedang,” ujar Nadia, Senin (8/3/2021).

Meski demikian, Nadia memastikan hingga saat ini hasil pelacakan kasus terhadap kontak erat dan keluarga juga dinyatakan tidak ada yang memiliki gejala mengarah ke COVID-19.

Namun, dengan adanya kasus COVID-19 varian B117 ini, masyarakat diminta semakin waspada dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan mulai dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, termasuk mengurangi mobilitas dan menghindari keramaian.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan