Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Joe Biden Targetkan Semua Orang Dewasa AS Terima Vaksin pada Mei

Joe Biden Dok/TexasTribune.org

Topcareer.id – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan kepada negara-negara bagian agar membuat semua orang dewasa memenuhi syarat dalam melakukan vaksin virus corona paling lambat 1 Mei 2021.

Ia mendesak kepada seluruh warga AS untuk tetap waspada pada Covid-19. Dalam pidatonya pada Kamis (11/3/2021), Biden mengatakan jika warga AS tetap waspada, maka kondisi bisa kembali normal pada libur Hari Kemerdekaan AS, 4 Juli.

Tanggal itu adalah target baru bagi presiden dan proyeksi harapan di tengah pandemi yang telah menewaskan lebih dari 530.000 orang di Amerika Serikat, terbanyak di negara mana pun. Untuk mencapai target musim panasnya, Biden mengatakan dia membutuhkan bantuan orang Amerika.

“Jika kita tidak tetap waspada dan kondisinya berubah, maka kita mungkin harus mengaktifkan kembali pembatasan untuk kembali ke jalurnya,” kata Biden dalam pidato dari Gedung Putih, mengutip Reuters, Jumat (12/3/2021).

“Kami telah membuat banyak kemajuan. Ini bukan waktunya untuk menyerah. Sama seperti kita muncul dari musim dingin yang gelap menjadi musim semi dan musim panas yang penuh harapan bukanlah waktu untuk tidak berpegang pada aturan,” katanya.

Biden mengatakan dia memerintahkan negara bagian, wilayah, dan suku di AS untuk membuat semua orang dewasa memenuhi syarat menerima vaksin virus corona paling lambat 1 Mei.

Baca juga: 75% Warga Jepang Menentang Kedatangan Penonton Olimpiade Dari Luar Negeri

Gedung Putih mengatakan akan memiliki cukup pasokan vaksin untuk memvaksinasi populasi orang dewasa pada akhir Mei. Sekitar 10% orang Amerika sejauh ini telah divaksinasi penuh.

Pejabat administrasi mengatakan dia akan mengerahkan 4.000 tentara lagi untuk membantu upaya vaksin, sehingga jumlah total menjadi 6.000. Gedung Putih juga berupaya untuk memperluas jumlah orang yang dapat melakukan suntikan demi mencakup dokter gigi, ahli mata, paramedis, dokter hewan, dan mahasiswa kedokteran.

Biden juga mendorong orang Amerika untuk terus melakukan upaya mitigasi seperti memakai masker, menjaga jarak sosial, dan mempraktikkan kebersihan yang baik, untuk menghentikan penyebaran virus dan variannya.**(Feb)

Tinggalkan Balasan