Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Microsoft Edge Lakukan Upgrade Fitur yang Tidak Bisa Ditandingi Chrome

Topcareer.id – Browser bawaan komputer Windows, Microsoft’s Edge, kini menjadi lebih menarik. Setelah memasuki pratinjau empat bulan lalu, Microsoft Edge akan meluncurkan tab vertikal untuk semua penggunanya bulan ini.

Perancang browser web tersebut telah bersatu dalam gagasan bahwa tab yang berada dalam bilah horizontal di bagian atas bisa mengurangi jumlah ruang untuk situs muncul dan meningkatkan kebutuhan. Dengan monitor ultra-lebar yang semakin populer, Microsoft yakin ada cara yang lebih baik untuk memaksimalkannya.

Fitur Edge baru memungkinkan kamu memantau deretan tab dalam panel vertikal di sisi kiri sehingga mencegah banyaknya situs web yang tak nampak ketika banyak tab dibuka. Perubahan UI ini bisa kamu lihat di sini.

Baca Juga: Ngeri Microsoft Tutup Kolom Komentar Instagram Usai ‘Diserang’ Nitizen RI

Chrome dapat meniru fungsi ini pada tingkat tertentu namun harus dengan ekstensi tambahan. Menurut pengembang Microsoft Edge, Chrome terlalu terikat dalam tujuan menjaga peramban sesederhana mungkin.

Popularitas monitor ultra-lebar masa kini jauh lebih tinggi pada tahun 2021 daripada pada tahun 2011. Microsoft dengan jelas percaya bahwa ini waktu yang tepat untuk menghidupkan kembali tab vertikal.

Tab vertikal bukan satu-satunya peningkatan yang Edge akan lakukan bulan ini. Microsoft juga menghadirkan “Startup Boost” yang akan meluncurkan browser di latar belakang saat pengguna menghidupkan perangkat mereka. Perusahaan menganggap ini akan mengurangi waktu startup Edge sebesar 29% menjadi 41%.

Riwayat browser juga sedang dikerjakan ulang. Alih-alih mengambil seluruh halaman, sekarang akan muncul sebagai menu tarik-turun pada bilah alat dan dapat disematkan ke samping demi kenyamanan.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan