Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Sosok

Terkuak, Tokoh Dibalik Karakter Video Game Super Mario

Topcareer.id – Mario Segale, seorang pebisnis dan pengembang real estat nama depannya telah menjadi inspirasi bagi nama karakter video game Nintendo yang dicintai di dunia.

Mario telah meninggal Oktober 2018 silam dalam usia 84 tahun. Di luar bisnis konstruksi dan real estatnya yang sangat sukses, Mario juga meninggalkan warisan yang sama sekali berbeda, yakni menjadi orang yang namanya dipakai untuk karakter video game Super Mario.

Pada tahun 1981, Mario pernah menyewakan sebuah gudang di Tukwila, Washington kepada Nintendo of America yang digunakan oleh perusahaan sebagai kantor pusatnya.

Baca Juga: Para Tokoh Ternama Ini Dimakamkan dengan Cara Unik

Selama waktu itu, pengembang game legendaris Super Mario, Shigeru Miyamoto sedang merancang game klasik Donkey Kong dan membutuhkan nama untuk karakter playernya yang pada saat itu hanya dikenal sebagai Jumpman.

Nintendo dilaporkan menggunakan “Mario” sebagai nama panggilan karakter game setelah pemiliknya Mario Segale berbaik hati dengan tidak mengusir mereka saat tidak bisa membayar sewa tempat.

Karakter tukang ledeng asal Italia bernama Mario itu kemudian menjadi salah satu karakter video game paling sukses dan dikenal sepanjang masa, serta menjadi franchise dan juga muncul dalam puluhan game, mulai dari Super Mario Bros, balap mobil hingga tenis.

Baca Juga: Tiga Tokoh Sukses yang Berhasil Mengubah Haluan Karier

Namun, Mario Segale memilih untuk menghindari semua ketenaran dan keterlibatannya dengan karakter game Nintendo Super Mario.

Salah seorang teman Mario berkomentar bahwa temannya sama sekali tidak keberatan dengan fakta bahwa namanya mengilhami karakter ikonik seperti itu, bahkan Mario menunjukkan kebanggaan yang rendah hati atas fakta itu di depan anak dan cucunya.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan