Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 31, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Jenis Skill Komunikasi yang Paling Ingin Dipelajari saat WFH

Ilustrasi. (dok. TLNT)

Topcareer.id – Menurut laporan tren 2021 dari platform pembelajaran virtual Udemy for Business, kursus yang mengajarkan soft skill adalah salah satu yang paling populer di situs yang mengalami lonjakan permintaan dalam setahun terakhir.

Untuk soft skill yang lebih tradisional yang berlaku di tempat kerja, karyawan paling bersemangat untuk meningkatkan kemampuan komunikasi, kepemimpinan, dan produktivitas mereka.

Soal kemampuan berkomunikasi, Shelley Osborne, Wakil Presiden Pembelajaran Udemy, mengatakan masuk akal jika lebih banyak orang mencoba menjadi komunikator yang lebih baik dengan perubahan dramatis ke pekerjaan jarak jauh, pengaturan tanpa isyarat fisik untuk berinteraksi secara langsung yang dapat dengan mudah menyebabkan kesalahpahaman.

Baca juga: Ingin Sukses Wawancara Kerja? Tanyakan 5 Pertanyaan Ini Kepada Perekrut

Osborne mengatakan, adapun topik “mendengarkan” menjadi topik kursus komunikasi yang paling dicari. Ia menambahkan, banyak dari kelas ini berfokus pada konsep yang disebut mendengarkan secara sadar, atau kemampuan untuk hadir secara sengaja selama komunikasi antara diri sendiri dan orang lain, sambil juga menyadari perasaan dan kebutuhan diri sendiri dan orang lain.

“Pada tahun di mana kita semua mencari cara untuk berhubungan satu sama lain dan merasa terhubung selama ketidakpastian, sangat dapat dimengerti mengapa mendengarkan akan menjadi salah satu keterampilan yang paling dicari,” kata Osborne, menutip laman CNBC Make It, Senin (15/3/2021).

Kemampuan berkomunikasi:

  • Keterampilan mendengarkan: + 1,650%
  • Komunikasi bisnis: + 1,585%
  • Penulisan bisnis: + 1,371%
  • Etiket bisnis + 1,286%
  • Manajemen konflik: + 890%
  • Umpan balik interpersonal: + 686%

Nah, dari daftar di atas, skill mana yang jadi incaranmu?**(Feb)

Tinggalkan Balasan