Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 18, 2021
redaksi@topcareer.id
SekolahTren

Pukul 15.00 Hasil SNMPTN Diumumkan, Jangan Lupa Daftar Ulang Kalau Lolos

SNMPTN.

Topcareer.id – Hari ini, Senin (22/3/2021) teman-teman siswa Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) sudah bisa melihat hasil pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mulai pukul 15.00 WIB.

“Nanti jam 15.00 kami akan mengumumkan untuk peserta-peserta yang lulus seleksi SNMPTN. Selain di https://pengumuman.snmptn.ltmpt.ac.id juga ada 28 laman mirror pengumuman seleksi SNMPTN 2021,” kata Ketua Tim Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Prof. Mohammad Nasih dalam konferensi pers virtual, Senin (22/3/2021).

Ia menyampaikan total siswa yang mendaftar pada SNMPTN 2021 kali ini sebanyak 593.667 siswa. Ia mengimbau pada siswa yang dinyatakan lulus nanti untuk segera melakukan pendaftaran ulang demi proses selanjutnya.

Ketua LTMPT itu mengatakan, pendaftaran ulang mahasiswa yang lulus SNMPTN tentu mengikuti ketentuan yang di masing-masing perguruan tinggi negeri (PTN).

Baca juga: Jawab Kebutuhan Dunia Kerja, Kemendikbud Luncurkan Program SMK Pusat Keunggulan

“Termasuk waktu (pendaftaran ulang) kapan, persyaratannya apa, proses apa lagi, biayanya berapa, itu mengikuti ketentuan PTN masing-masing,” ujarnya.

Ia memberi saran agar calon mahasiswa atau peserta yang lulus SNMPTN ini bisa melihat hasil seleksi dari laman resmi PTN masing-masing untuk mengetahui proses pendaftaran ulang selanjunya.

“Tidak perlu tergesa-gesa, bisa dibuka kapanpun, apakah 15.00 atau 15.05, 15.59, hasilnya sama, hasilnya tida berubah,” tambah Moh. Nasih.

Untuk melihat hasil seleksi SNMPTN, peserta akan diminta memasukkan nomor pendaftaran, kemudian tanggal lahir. Menurutnya hasil seleksi ini bersifat personal atau hanya yang bersangkutan yang mempunyai kewenangan untuk membuka hasil seleksinya.

Tinggalkan Balasan