Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Alasan Ambivert Adalah Pemimpin yang Luar Biasa (Bagian 1)

Dok. Careernomiii

Topcareer.id – Ambivert berada di garis yang sempurna, antara ekstrovert dan introvert. Orang dengan sifat hibrida seperti ini bisa mengeluarkan sisi ekstrovert dan introvertnya kapanpun diperlukan.

Mereka tidak akan terpengaruh oleh situasi apapun yang mungkin memerlukan sikap yang lebih ekstrovert, atau introvert.

Keuntungan menjadi seorang ambivert sama banyaknya dengan daftar yang menyusun semua hal hebat tentang menjadi seorang introvert atau ekstrovert.

Berikut 10 alasan utama kenapa ambivert bisa menjadi pemimpin hebat:

Bagian pertama dari artikel:

1) Mereka intuitif
Mereka sadar akan perubahan halus pada orang, nada suara, dan lingkungan. Intuitif seperti introvert, para ambivert memiliki posisi yang baik untuk memerhatikan ketika ada sesuatu, tetapi layaknya ekstrovert, mereka akan menawarkan untuk mendiskusikan masalah dengan individu atau kelompok orang.

2) Mereka menginspirasi
Baik introvert maupun ekstrovert dapat melihat diri mereka tercermin dalam ambivert. Seorang introvert akan berpaling dari seorang pemimpin ekstrovert yang terlalu mengintimidasi, dan ekstrovert tidak akan menemukan inspirasi dalam diri seorang pemimpin introvert. Ambivert bisa menggunakan kedua sifatnya untuk mengambil alih dan menginspirasi para introvert serta ekstrovert.

Baca juga: Warna Ini Bisa Bantu Kamu Raih Sukses di 2021

3) Mereka tegas
Mereka tidak takut untuk angkat bicara. Kuat, lugas namun memiliki kesadaran penuh untuk memiliki rasa menghormati yang tinggi. Ambivert adalah pemimpin sejati dalam segala hal. Perpaduan sempurna antara kepercayaan diri dan kekuatan yang tenang.

4) Mereka berhubungan seperti seorang profesional
Klien dan kontak yang berbeda membutuhkan pendekatan yang berbeda dalam komunikasi. Seorang ekstrovert bisa kurang optimal berhubungan dengan klien introvert, dan introvert mungkin tampak anti-sosial bagi klien ekstrovert. Ambivert mahir dalam beradaptasi dengan situasi apapun, dan mampu tampil bagus tanpa harus bermain di luar jangkauan.

5) Mereka tidak berpura-pura
Seorang ambivert memiliki keuntungan yang jelas di sini karena mereka dapat melanjutkan tugas yang ada tanpa mengkhawatirkan kepribadian mana yang perlu keluar dan bermain. Mereka bebas untuk menjadi diri sendiri dan menavigasi dengan sempurna. Dan karena mereka tidak harus berpura-pura menjadi diri mereka sendiri, mereka cenderung tidak mengalami kelelahan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan