Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Sulit Tidur? Warna Cat Ini Mungkin Penyebabnya

Topcareer.id – Memilih warna cat untuk kamar tidur pribadi kamu adalah tugas yang sangat penting.

Warna tidak hanya berkontribusi pada desain ruangan secara keseluruhan, tetapi juga memengaruhi suasana hati dan emosi kamu.

Pastikan kamar tidur kamu adalah tempat istirahat dan relaksasi yang baik. Mulailah dengan menghindari tujuh warna cat yang bisa mencegahmu untuk tidur nyenyak.

Merah
Warna merah bisa meningkatkan tingkat energi dalam ruangan, menimbulkan perasaan bersemangat ataupun amarah. Emosi yang meradang ini bisa membuatmu overthinking sebelum waktu tidur. Jika kamu memang benar-benar menginginkan kamar tidur bernuansa merah, pilihlah warna merah yang lembut dan tidak terlalu cerah.

Oranye
Warna oranye memiliki tingkat kecerahan dan vitalitas cukup tinggi, menjadikannya warna cat yang ideal untuk ruang bermain atau ruang olahraga. Dan ini sangat tidak cocok untuk kamar tidur. Jika kamu suka warna orange, pilihlah warna orange yang lebih lembut seperti warna peach.

Baca juga: Warna Ini Bisa Bantu Kamu Raih Sukses di 2021

Kuning
Warna kuning cerah yang hidup bisa menstimulasi indera. Meskipun warna cerah bisa memberikan semangat untuk bangun di pagi hari, tetapi warna tersebut tidak akan membantumu rileks untuk tidur nyenyak di malam hari. Bagi para penyuka warna kuning, bisa memilih warna kuning redup di kamar tidur.

Dark chocolate
Warna cokelat menjadi warna trendi untuk interior rumah, tetapi bobotnya membuat kamar tidur tampak suram dan terbatas. Terlebih lagi, nuansa gelap mungkin membuat kamu merasa tidak termotivasi untuk bangun di pagi hari. Jika hati kamu tertuju pada kamar tidur berwarna cokelat, pilih warna cokelat terang sebagai gantinya.

Hijau limau
Warna hijau memang menimbulkan ketenangan dan bekerja dengan baik di kamar tidur. Tapi berbeda dengan hijau limau. Di sisi lain, hijau limau jauh lebih hidup dan cerah, sehingga mengakibatkan ruangan menghasilkan lebih banyak energi. Lebih cocok digunakan untuk dapur atau ruang tamu.

Putih
Banyak pemilik rumah mengecat kamar tidur mereka dengan warna putih, karena warnanya memantulkan cahaya dan membuat ruangan terasa lapang. Namun ruangan yang didominasi warna putih akan terlihat steril dan dingin. Untuk mengatasinya kamu bisa menggabungkan warna cokelat muda atau krem sehingga membuatnya lebih hangat, rileks, dan tenteram.

Abu-abu baja
Dinding berwarna abu-abu dapat menciptakan ruang berkesan netral dan menenangkan. Tetapi warna steel gray atau abu-abu baja tampak lebih dingin dan konfrontatif. Hindari menggunakan abu-abu gelap di kamar tidur yang bisa menimbulkan suasana hati yang tidak ramah.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan