Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Bill Gates Kurangi Terbang dan Makan Daging Sintetis, Ini Alasannya

Sumber foto: TIME

Topcareer.id – Bill Gates ingin melakukan bagiannya dalam upaya mencoba mengurangi dampak pemanasan global. Dia baru saja menerbitkan buku tentang perubahan iklim. Ternyata dia pun telah mengubah sebagian hidupnya untuk mengurangi emisi karbon.

Dalam sesi Ask Me Anything terbaru Gates di Reddit pada hari Jumat, seorang pengguna bertanya kepadanya, “Apa yang dapat dilakukan orang untuk mengurangi emisi karbon?”

Gates menganjurkan agar orang jangan mengonsumsi segala sesuatu secara berlebihan, cukup sedikit saja.

“Secara pribadi, saya melakukan upaya lebih banyak lagi,” tulis Gates. “Saya menggunakan mobil listrik. Saya memiliki panel surya di rumah saya. Saya makan daging sintetis (kadang-kadang namun rutin). Saya membeli bahan bakar penerbangan ramah lingkungan. Saya membayar Cllimeworks untuk teknologi penangkapan udara. Saya membantu mendanai pompa panas listrik di rumah untuk menggantikan gas alam.” Jelas Gates.

Baca juga: 3 Warna Cat Rambut yang Aman untuk Melamar Kerja

Pada November 2020 lalu, Gates meramalkan bahwa lebih dari separuh perjalanan bisnis di dunia akan hilang setelah pandemi virus corona. Sekarang hal itu mungkin terwujud dalam rencananya sendiri.

“Saya berencana untuk jarang terbang sekarang, pandemi telah menunjukkan bahwa kita sebenarnya dapat bertahan dengan tidak terlalu banyak pergi jauh,” ujarnya.

Microsoft membuat aplikasi Teams yang memungkinkan pekerja untuk mengobrol dan bertemu di panggilan video. Gates juga menyebutkan program yang dia ikuti untuk mendorong upaya penghijauan Bumi.

“Saya menciptakan Energi Terobosan termasuk Yayasan Venture, Fellows dan Catalyst untuk membantu iklim lebih baik,” katanya. “Bagi saya, inovasi adalah hal yang memungkinkan untuk memberikan layanan kepada semua orang tanpa emisi,” pungkasnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan