Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mau Dapat Pekerjaan yang Tak Sesuai Jurusan Kuliah? Begini Caranya

Ilustrasi. (dok. Multibriefs)

Topcareer.id – Mau kerja yang tak sesuai dengan jurusan sewaktu kuliah? Tenang, hal ini sangat memungkinkan jika kamu melakukan 4 hal di bawah ini.

Pengalaman
Nah, sebelum melamar kerja pada bidang yang tak sesuai dengan background pendidikan, sebaiknya kamu memperbanyak pengalaman baik hanya sekedar magang, bekerja paruh waktu atau part time.

Kamu bisa menjadi freelance ataupun membantu teman kamu dalam suatu project tertentu, di sebuah bidang. Jangan lupa untuk memasukan semua pengalaman tersebut di lembar portofolio kamu ya.

Pelajari bahasa asing
Jangan dianggap sepele, dengan memiliki kemampuan bahasa asing, entah itu hanya bahasa Inggris akan membuat kamu mendapat nilai plus dari perusahaan tempat kamu melamar. Jika kemampuan bahasa asing kamu kurang, yuk mulai ikut les atau latihan-latihan yang dapat meningkatkan kemampuan kamu.

Baca juga: Ingin Hasilkan Jutaan dari Laptop? Begini Caranya

Cari tahu profil perusahaan
Sedah memiliki banyak pengalaman dan kemampuan berbahasa asing yang cukup bagus? Sekarang giliran kamu mencari tahu profil dan budaya dari perusahaan tersebut. Dengan mengetahui semua hal tersebut, kamu akan dicap sebagai orang yang proaktif dan mau mempelajari hal-hal baru. Jadi ada kemungkinan kamu dilirik oleh perekrut kan?

Penampilan
Meski terlihat tidak penting, tapi penampilan kamu juga bisa menentukan diterima atau tidaknya kamu dalam suatu pekerjaan lho. Apalagi jika background kamu berbanding terbalik dengan posisi yang dilamar. Penampilan yang tepat akan membantu kamu terlihat profesional untuk segala macam pekerjaan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan