Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Desember 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Begini Cara Membangun Bisnis bagi Mahasiswa

Sumber foto: socialworker.com

Topcareer.id – Saat ini banyak mahasiswa yang mulai tertarik untuk berwirausaha atau berbisnis. Sayangnya beberapa dari mereka tidak memiliki pengetahuan atau membuat rencana yang matang akan bisnis tersebut. Alhasil bisnisnya hanya bisa bertahan dengan waktu yang singkat.

Dilansir dari its.ac.id pada Senin (29/3/2021), seaorang wirausaha, Prita Taradevi Maudy Putri, membagikan langkah bagaimana cara membangun bisnis secara tepat saat masih menjadi mahasiswa.

Menurutnya, yang terpenting dalam membangun bisnis adalah kemampuan membaca peluang pasar dengan memikirkan produk atau layanan jasa yang diminati oleh banyak orang dan seberapa banyak kompetitor pada bisnis serupa.

“Jika kompetitor banyak, sulit juga menarik konsumen tertarik pada produk dan jasa kita,” ujarnya.

Baca juga: Ingin Hasilkan Jutaan dari Laptop? Begini Caranya

Setelah itu, buat rencana terstruktur dalam membangun bisnis, dan tentukan tujuan yang ingin dicapai setelah membangun bisnis tersebut.

Tak lupa juga, Prita menambahkan untuk lebih teliti memilih jenis bisnis yang akan dijalankan.

“Mahasiswa yang ingin berkecimpung dalam dunia bisnis haruslah memilih jenis bisnis yang fleksibel dan dapat dilakukan kapan saja. Karena kegiatan mahasiswa itu sudah banyak, harus pintar dalam mengatur waktu,” ungkapnya.

Terakhir, Prita juga menganjurkan untuk berbisnis sesuai dengan minat, agar lebih nyaman dalam menjalaninnya, serta terus berusaha memperbanyak relasi untuk mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan.

“Semakin luas relasi yang dimiliki, maka informasi mengenai bisnis yang dimiliki juga akan semakin mudah diketahui banyak orang. Dan pastinya akan lebih banyak kemungkinan orang untuk tertarik dengan produk atau jasa yang kita tawarkan,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan