Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Manfaat Mandi Air Panas yang Perlu Kamu Tahu (Bagian 2)

Mandi air hangat. Dok/FreePikMandi air hangat. Dok/FreePik

Topcareer.id – Sebagai orang yang sibuk bekerja dengan sedikit waktu luang, mandi atau berendam dengan air panas bisa membantu tubuh untuk relaksasi.

Terkadang kenikmatan yang diberikan dari mandi air panas bisa membuatmu lupa waktu hingga kamu berada cukup lama di kamar mandi.

Tapi, tahukah kamu? Mandi air panas itu tak hanya nyaman bagi tubuh, namun ada penelitian medis yang kuat dan membuktikan bahwa mandi atau berendam air panas, ternyata memberikan manfaat bagi pikiran, tubuh, dan kulit.

Berikut 10 manfaat dari memanjakan dirimu dengan air panas.

Bagian kedua dari artikel:

Melembabkan kulit
Kamu mungkin tidak menyukai kulit keriput yang kamu dapatkan setelah mandi air panas, tetapi sebenarnya itu memiliki efek yang baik. Air hangat membuat kulit lembab lebih lama dan mencegahnya mengering.

Baca juga: Minum Air Hangat 4 Kali Sehari Tak Terbukti Bisa Sembuhkan Covid-19

Meningkatkan sirkulasi darah
Mencelupkan tubuh ke dalam air panas hingga ke leher adalah salah satu bentuk latihan untuk pembuluh darah kamu. Ini karena air menciptakan tekanan fisik pada tubuh sehingga meningkatkan kapasitas jantung. Saat kamu berada di dalam air, jantung bekerja lebih cepat dan lebih kuat. Anggap ini lebih seperti latihan ringan yang baik untuk jantung.

Membantu meredakan gejala pilek / flu
Mandi air panas juga berfungsi sebagai dekongestan alami untuk meredakan gejala pilek, karena uap panas melembabkan saluran hidung. Berendam atau mandi air panas selama 10-15 menit juga bisa membantu tubuhmu merasa lebih baik.

Mengurangi sakit kepala
Kebanyakan jenis sakit kepala disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah di kepala. Efek positif air panas pada pembuluh darah dapat digunakan untuk meringankan tekanan pada pembuluh darah dan menyembuhkan sakit kepala yang menyerang.

Membantu kita merasa lebih baik
Setelah hari yang melelahkan, mandi air hangat diketahui bisa membuatmu merasa lebih baik secara fisik dan membuatmu menjadi lebih percaya diri untuk menghadapi tantangan di masa depan. Mandi air panas juga merupakan cara yang bagus untuk mengurangi kecemasan harian dan membuatmu merasa tenang dan nyaman.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan