Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pilihan Karier Lulusan Manajemen Maritim dan Shipping

Topcareer.id – Kamu mungkin mendambakan sensasi dan kepuasan dari karir manajerial yang tidak mengikat jam kantor 9-5 jam dan berdiam di ruang kantor yang menjemukan.

Jika hal di atas memang kamu inginkan, kamu bisa mempertimbangkan karier di bidang manajemen kelautan (maritim) dan perkapalan (shipping) bisa menjadi pilihan ideal untuk kamu.

Apa yang dimaksud dengan manajemen maritim dan shipping?
Mengelola pekerjaan dermaga, berkoordinasi dengan perusahaan logistik untuk pergerakan barang, hingga menangani pengadaan bahan perkapalan untuk membangun kapal baru dan memperbaiki yang lama, semua kegiatan ini berada di bawah lingkup manajemen maritim dan shipping.

Baca Juga: Wawancara Eksklusif – Direktur Akpelni Capt Fajar : Peluang Kerja Pelaut Masih Besar

Alasan bagus untuk mengejar gelar manajemen shipping
Industri perkapalan menyumbang sebagian besar perdagangan dan logistik internasional. Dengan globalisasi dan peningkatan komunikasi antar negara, hal ini diharapkan akan meningkat. Hasilnya, ribuan pekerjaan baru dan menarik tercipta di dalam industri ini.

Berikut ini manfaat lain yang bisa kamu dapat sebagai lulusan manajemen shipping:

  • Gaji besar
    Ini karena pekerjaan di sektor tersebut dianggap lebih berat daripada di industri lain. Selain itu, gaji manajemen shipping mungkin lebih menarik karena sifatnya yang bebas pajak.
  • Peluang untuk bepergian
    Karier di bidang perkapalan memberi kamu kesempatan untuk melakukan perjalanan global yang luar biasa.
  • Prospek jangka panjang baik
    Ada peningkatan kebutuhan akan petugas shipping yang lebih berkualitas untuk memenuhi keterampilan yang dibutuhkan bagi perusahaan pelayaran internasional. Ini prospek baik untuk tumbuh dalam karier ini.
  • Fleksibilitas karier
    Sebagian besar pekerjaan manajemen di industri ini memungkinkan kamu memilih jam kerja sendiri.
  • Keistimewaan dan keuntungan luar biasa
    Banyak tambahan seperti bonus atau hadiah selain gaji untuk karier dalam bidang ini. Salah satu keuntungan umum lainnya yakni kemampuan untuk mengambil liburan panjang.
  • Keterampilan dapat digunakan pada bidang lain
    Dapatkan keterampilan ekstensif yang dapat ditransfer seperti kemampuan untuk tetap tenang di bawah tekanan, pengamatan yang baik, dan banyak lagi. Keterampilan ini dapat membantu kamu membangun karier yang sukses di industri lain jika ingin beralih.

Apa perbedaan karier shipping dengan maritim?
Dengan ilmu manajemen shipping kamu akan dapat memahami dan menerapkan strategi yang tepat dalam manajemen maritim. Kamu juga dapat memberikan solusi untuk masalah hukum kelautan internasional, yurisdiksi pesisir, dan legalitas navigasi.

Lulusan Master dari manajemen shipping bisa mengejar karier di banyak domain seperti perdagangan internasional, logistik, asuransi maritim, ekonomi perkapalan, manajemen pelabuhan, manajemen galangan kapal, dan hukum perkapalan.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan