Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pilihan Karier Lulusan Manajemen Maritim dan Shipping

maritim

Sementara itu peran menarik juga tersedia untuk kamu yang berminat berkarier di industri maritim:

  • Manajer Pelabuhan
    Posisi ini melibatkan manajemen operasi dan logistik pelabuhan. Dibutuhkan pemahaman yang rinci tentang berbagai jenis kapal di pelabuhan, jenis kargo yang ditangani di pelabuhan serta aturan dan regulasi pelabuhan.
  • Merchant officer
    Posisi ini melibatkan manajemen strategis dari berbagai keputusan perdagangan, manajemen, penanganan kargo dan komunikasi dengan organisasi perdagangan yang berbeda. Ini membutuhkan keterampilan komunikasi, pengetahuan tentang peraturan perdagangan internasional dan perjanjian maritim antara berbagai negara.
  • Manajer shipping
    Bertanggung jawab atas penanganan dan pergerakan kargo dan barang dari satu pelabuhan ke pelabuhan lain. Posisi tersebut membutuhkan pengetahuan rinci tentang kebijakan docking, strategi manajemen, dan keterampilan komunikasi yang baik.
  • Yard manager
    Bertugas mengawasi pengelolaan dan pemeliharaan galangan kapal. Pekerjaan ini membutuhkan ketangkasan fisik, kesabaran, keterampilan komunikasi yang baik, dan pengetahuan mendetail tentang kebijakan merapat dan komponen pengiriman.

Selain pekerjaan di atas, kamu juga dapat mengejar karier sebagai petugas perencanaan dan pengembangan perusahaan pelayaran, manajer operasi pengiriman, manajer ekspor dan impor, petugas lingkungan maritim atau petugas perencanaan pelabuhan.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan