Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

CEO Qatar Airways: Syarat Vaksinasi Covid Bakal Trend dalam Perjalanan Udara

Sumber foto: Tribunnews.com

Topcareer.id – CEO maskapai penerbangan terkemuka, Qatar Airways, mengatakan persyaratan vaksinasi Covid-19 kemungkinan akan menjadi tren dalam perjalanan udara, karena industri berusaha pulih dari dampak pandemi virus corona.

“Dalam jangka pendek, ya, saya pikir paspor vaksin akan membantu memberikan kepercayaan baik kepada pemerintah dan penumpang di industri kami untuk mulai bepergian lagi,” kata CEO Grup Qatar Airways Akbar Al Baker, dikutip dari laman CNBC, Selasa (6/4/2021).

Terkait, apakah nantinya vaksinasi sebagai sebuah keharusan untuk perjalanan udara, Al Baker mengatakan bahwa hal tersebut akan menjadi trend pada awalnya. Ia menilai, dunia perlu terbuka, orang perlu memiliki kepercayaan pada perjalanan udara.

Baca juga: Laba Kuartal Pertama Samsung Di 2021 Bisa Melonjak Hingga 45%

“Saya pikir ini akan menjadi tren yang akan terjadi sampai saat orang yakin bahwa ada obat yang tepat, atau pengobatan yang tepat untuk pandemi yang sangat serius yang kita hadapi saat ini,” tambahnya.

Pembicaraan tersebut terjadi sehubungan dengan peluncuran penerbangan pertama di mana full penumpang tervaksinasi Covid-19 oleh Qatar Airways A350-1000.

Pesawat itu hanya akan mengangkut penumpang dan awak yang telah divaksinasi terhadap virus yang mengubah ekonomi dunia dan membuat banyak maskapai penerbangan bangkrut pada tahun lalu.

Leave a Reply