Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Daftar Makanan Super untuk Turunkan Berat Badan (Bagian 1)

Dok.. Consultantdietitians

Topcareer.id – Makanan super adalah kata yang sering digunakan untuk bahan kaya nutrisi yang memberikan manfaat kesehatan utama.

Selain meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, banyak makanan super mengandung senyawa tertentu seperti antioksidan, dan mikronutrien yang dapat meningkatkan efektivitas penurunan berat badan.

Berikut ini daftar makanan super terbaik untuk memaksimalkan diet dan menurunkan berat badan. Semuanya telah didukung oleh sains.

Bagian pertama dari artikel:

Kale
Kale adalah sayuran berdaun hijau yang terkenal dengan khasiatnya untuk meningkatkan kesehatan. Ini adalah sumber antioksidan dan beberapa nutrisi penting, termasuk mangan, vitamin C serta vitamin K. Kale juga rendah kalori dan tinggi serat, dan senyawa yang bergerak perlahan melalui saluran pencernaan, yang bisa membantumu merasa kenyang lebih lama sehingga mendukung penurunan berat badan.

Buah Beri
Buah beri seperti stroberi, blueberry, dan blackberry sangat hidup, beraroma, dan bergizi tinggi. Blueberry kaya serat dan vitamin C juga K. Buah beri juga dapat membantu memuaskan rasa manis kamu dengan lebih sedikit kalori daripada camilan atau makanan penutup tinggi gula lainnya.

Brokoli
Brokoli adalah makanan super padat nutrisi dan tambahan yang sangat baik untuk diet penurunan berat badan yang sehat. Secara khusus, brokoli adalah sumber serat dan mikronutrien yang bagus, seperti vitamin C, folat, kalium, dan mangan. Berbagai penelitian juga menunjukkan bahwa menambah asupan sayuran silangan termasuk brokoli, dapat membantu mencegah penambahan berat badan dari waktu ke waktu.

Baca juga: Ini Manfaat Makan Kacang Almond yang Direndam sebelum Sarapan

Telur
Telur sangat serbaguna, lezat, dan mudah disiapkan. Mudah untuk melihat mengapa telur menjadi salah satu makanan super terbaik untuk menurunkan berat badan. Faktanya, telur dikemas dengan berbagai vitamin dan mineral esensial dalam setiap sajiannya, termasuk selenium, vitamin B12, riboflavin, dan fosfor. Selain itu, telur mengandung protein, yang dapat membantu meningkatkan perasaan kenyang untuk meningkatkan program penurunan berat badan.

Alpukat
Buah ini populer karena rasa dan teksturnya yang unik, serta profil nutrisinya yang mengesankan. Secara khusus, alpukat tinggi kalium, folat, dan vitamin C serta K. Meskipun padat kalori, alpukat sarat dengan serat dan lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung, yang dapat membuat kamu merasa kenyang di antara waktu makan untuk membantu menurunkan berat badan.

Ubi jalar
Ubi jalar adalah makanan super yang enak dan bergizi. Sarat dengan antioksidan bersama dengan vitamin A dan C, mangan, serta vitamin B. Kaya serat yang dapat memperlambat pengosongan perut untuk meningkatkan penurunan berat badan dan penurunan lemak.

Kimchi
Kimchi adalah makanan umum dalam masakan Korea. Biasanya terdiri dari sayuran asin yang difermentasi seperti kubis dan lobak. Seperti makanan fermentasi lainnya, kimchi adalah sumber probiotik yang bagus. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa suplemen probiotik dapat berperan dalam pengaturan berat badan, memengaruhi nafsu makan dan perasaan kenyang.

Paprika
Paprika adalah sayuran bergizi tinggi yang tersedia dalam berbagai warna. Mereka kaya serat dan memiliki berbagai nutrisi penting lainnya, termasuk vitamin C, vitamin B6, dan kalium. Berkat kandungan airnya yang tinggi, mereka juga sangat rendah kalori dan dapat menggantikan bahan lain dalam makanan untuk mengurangi asupan kalori harian dan mendukung penurunan berat badan

Buncis
Buncis adalah sejenis kacang-kacangan yang berkerabat dekat dengan jenis kacang-kacangan lainnya, termasuk kacang merah, kacang hitam, dan kacang pinto. Setiap porsi buncis mengandung mangan, folat, fosfor, dan tembaga yang tinggi.

Buncis juga tinggi serat dan protein, yang dapat memperlambat pencernaan, mengatur nafsu makan, dan meningkatkan penurunan berat badan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan