Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, September 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Daftar Makanan Super untuk Turunkan Berat Badan (Bagian 2)

Topcareer.id – Makanan super adalah kata yang sering digunakan untuk bahan kaya nutrisi yang memberikan manfaat kesehatan utama.

Selain meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, banyak makanan super mengandung senyawa tertentu, antioksidan, dan mikronutrien yang dapat meningkatkan efektivitas penurunan berat badan.

Berikut ini daftar makanan super terbaik untuk memaksimalkan diet dan menurunkan berat badan. Semuanya telah didukung oleh sains.

Bagian kedua dari artikel:

Apel
Apel bukan hanya salah satu buah paling populer di planet ini, tetapi juga salah satu yang paling bergizi. Apel penuh dengan antioksidan, ditambah mikronutrien penting seperti vitamin C dan kalium.

Mengandung jenis serat larut tertentu yang disebut pektin. Dapat membantu mengurangi asupan makanan dan meningkatkan penurunan berat badan.

Bayam
Bayam adalah sayuran berdaun hijau populer yang berasal dari Persia kuno. Rendah kalori dan tinggi serat, vitamin C dan A, serta zat besi.

Terlebih lagi, bayam mengandung thylakoids, sejenis senyawa tanaman yang dapat menunda pencernaan lemak dan mengurangi rasa lapar dan mengidam.

Kenari
Mengandung banyak nutrisi yang menyehatkan. Selain kaya akan asam lemak omega-3, kenari juga mengandung vitamin E, folat, dan tembaga yang terkonsentrasi.

Meskipun relatif tinggi kalori, penelitian menunjukkan bahwa tubuh menyerap 21% lebih sedikit kalori dari kenari. Studi juga menunjukkan bahwa kenari dapat mengurangi rasa lapar dan nafsu makan.

Baca juga: Tak Hanya Bagus untuk Mata, Ini Manfaat Lain dari Wortel

Oat
Oat adalah makanan gandum utuh dan makanan pokok favorit untuk sarapan. Mereka adalah sumber serat, mangan, fosfor, tembaga, dan protein yang baik.

Berkat protein dan serat yang berlimpah dalam gandum, mereka mungkin bermanfaat untuk manajemen berat badan dan kontrol nafsu makan, menurut beberapa penelitian.

Tomat
Tomat adalah makanan super yang tajam dan beraroma serta merupakan tambahan yang sangat baik untuk diet penurunan berat badan secara menyeluruh.

Dikemas dengan antioksidan serta vitamin dan mineral termasuk vitamin C dan K juga kalium. Kandungan airnya tinggi, tomat juga memiliki kepadatan kalori yang rendah dan bisa membantu menurunkan berat badan.

Teh hijau
Teh hijau adalah sumber polifenol dan antioksidan yang ampuh melawan penyakit. Secara khusus, teh hijau kaya akan antioksidan seperti quercetin, asam klorogenat, dan teogallin. Selain itu juga tinggi epigallocatechin gallate, antioksidan yang dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan, meningkatkan metabolisme, dan mengurangi lemak perut saat dikonsumsi dalam dosis tinggi.

Salmon
Salmon tidak hanya mengandung asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung dalam jumlah yang baik di setiap porsi, tetapi juga vitamin B, selenium, dan kalium dalam jumlah tinggi. Ini juga salah satu sumber protein terbaik yang tersedia, yang dapat membantu mengelola nafsu makan dan meningkatkan perasaan kenyang

Jeruk bali
Jeruk ini terkenal dengan rasa khasnya, yang bisa asam, sedikit manis, dan sedikit pahit. Setiap porsi jeruk bali mengandung banyak serat dan vitamin A dan C yang kamu butuhkan setiap hari. Jeruk bali rendah kalori, dan beberapa penelitian menunjukkan jeruk bali dapat meningkatkan penurunan berat badan dan pembakaran lemak

Yogurt
Yogurt adalah produk susu yang tinggi kalsium, vitamin B12, fosfor, dan riboflavin. Beberapa jenis yogurt, termasuk Greek yogurt sangat tinggi protein, yang dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Jenis tertentu juga mengandung probiotik, yang mungkin terlibat dalam pengendalian berat badan dan pengaturan nafsu makan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan