Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Bandara Ngurah Rai Sediakan Layanan Tes GeNose Seharga Rp40.000

Topcareer.id -Kini, Bandara Ngurah Rai Bali mulai melayani tes pemeriksaan Covid-19 menggunakan alat karya anak bangsa yakni, GeNose.

“Bandara Ngurah Rai Bali merupakan Bandara ke-5 yang menerapkan GeNose setelah Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Husein Sastranegara Bandung, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Juanda Surabaya pada 1 April yang lalu,” kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi usai meninjau langsung layanan pengecekan “Genose” di Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (10/4/2021).

Lebih lanjut Menhub mengatakan, untuk mendapat layanan GeNose ini, penumpang cukup membawa uang Rp40.000 ke lokasi yang telah disediakan seperti area publik terminal keberangkatan Bandara Bali mulai pukul 09.00-19.00 WITA.

Baca Juga: 4 Bandara Ini Sediakan Layanan GeNose C-19, Segini Harganya

Pemakaian GeNose ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. Mengingat sebelumnya layanan Genose ini telah teruji di sektor kereta api.

“Sebelumnya di KAI sudah diterapkan kepada 500 ribu penumpang dan penumpang mengaku merasa lebih nyaman karena lebih terjangkau, tidak sakit, dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, berdasarkan Surat Edaran (SE) dari Dirjen Perhubungan Udara Nomor 26 Tahun 2021, hasil tes negatif Covid-19 dengan GeNose ini berlaku dalam kurun waktu 1×24 jam.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan