Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

8 Tips Olahraga Saat Puasa Ramadan (Bagian 2)

Topcareer.id – Ingin tetap bugar? Olahraga merupakan aktivitas terbaik yang bisa kamu lakukan selain memperhatikan asupan nutrisi.

Namun, mempertahankan gaya hidup sehat selama Ramadan bisa jadi sulit saat kamu tidak bisa minum air atau makan mulai dari matahari terbit hingga petang.

Para ahli kebugaran mengatakan ada banyak cara untuk membuatnya berhasil. Berikut ini 8 tips olahraga agar tetap bugar selama bulan Ramadan

Bagian kedua dari artikel:

5) Makan sahur yang mengenyangkan
Makan sahur yang baik dengan menu karbohidrat kompleks, saran Salique. “Bagi saya itu termasuk makan banyak gandum dan kacang-kacangan, kurma serta pisang, karena ini akan memberi kamu energi pelepasan yang lambat sepanjang hari dan membuat kenyang lebih lama.”

Tetap bugar selama puasa

6) Luangkan waktu untuk pemulihan
Setiap program olahraga membutuhkan istirahat yang cukup dalam setiap jadwalnya. Ketika kamu bangun pagi untuk sholat, dan tidur larut malam selama Ramadan, kamu mungkin sulit untuk mendapatkan istirahat yang cukup.

“Tidur siang sangat penting untuk pemulihan. Saya biasanya bersantai setelah sholat subuh jam 5 pagi, lalu berolahraga jam 9 pagi,” kata Gharib. Sementara itu Salique mengatakan dia tidur siang dari jam 5 sore sampai waktunya berbuka, untuk menyegarkan diri.

Baca juga: Tips Jaga Imun Agar Tetap Sehat Jalankan Puasa Di Masa Pandemi COVID-19 (Bagian 2)

7) Tetap berolahraga meski hanya 10 menit per hari
Jika kamu tidak memiliki tenaga untuk berolahraga selama 45 menit, pertimbangkan aktivitas ringan apa pun yang kamu bisa.

“Lakukan peregangan, lakukan yoga, jalan-jalan, apa pun jenis gerakan yang ingin kamu lakukan, lakukan saja,” kata pelatih transformasi tubuh Nazia Khatun. “Ini akan membantu kesejahteraan mental kamu, karena duduk sepanjang hari atau terlalu banyak tidur justru dapat membuat kamu merasa lebih lelah,” jelasnya.

8) Makan makanan yang kamu suka
“Ramadan bukanlah waktu untuk diet,” tegas Khatun. “Jika kamu makan dalam jumlah sedang dan mempertimbangkan ukuran porsi yang baik, kamu akan merasa lebih baik untuk setiap hari Ramadan yang akan meningkatkan tingkat energi kamu selama periode puasa.”

Mendapat asupan energi dari makanan yang kamu suka bisa membantu dirimu untuk berolahraga selama kamu sedang berpuasa.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan