Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

YouTube Sediakan Fasilitas Studio Dan Peralatan gratis

Dok/MettleDok/Mettle

Topcareer.id – Ingin akses gratis untuk menikmati fasilitas studio dan peralatan seni paling mutakhir milik YouTube?

YouTube Space di Los Angeles, Playa Vista, Amerika Serikat punya fasilitas yang terbuka untuk para YouTuber yang memenuhi syarat.

Bagi kamu yang baru memiliki satu subscriber, tenang, kamu masih bisa mengikuti fasilitas lain seperti kelas membuat channel yang baik, hingga menikmati pertunjukan komedi dan musik.

Khusus untuk YouTuber beserta tim dengan setidaknya 10.000 subscribers dapat menggunakan ruang studio YouTube dan peralatan kamera secara gratis.

“Konsep dasar YouTube Space L.A. adalah membuat pengguna YouTube bertemu di sini dan membangun komunitas,” kata Eileen Rivera, bagian spesialis produksi.

Rivera mengatakan Los Angeles adalah rumah bagi banyak channel YouTube daripada di mana pun di dunia.

“Kami berharap mereka datang ke sini, bertemu orang baru dan berkolaborasi,” kata Rivera.

Baca juga: YouTuber China Ini Pecahkan Rekor Dunia Dengan Subscribers Terbanyak

Ada 8 studio di fasilitas ini seluas sekitar 1,2 hektar.

Studio ini pernah digunakan One Direction selama tujuh jam siaran langsung, pengambilan gambar video musik Phillip Phillips, dan wawancara interaktif Daniel Radcliffe.

Penyanyi Anna Graceman, pertama kali memulai debutnya di studio ini pada usia 7 tahun untuk merekam video musik terbarunya.

“Saya merasa sangat istimewa berada di sini. Ini ruang yang luar biasa. Sangat keren,” kata Graceman.

Komedian dari Cracked.com mengatakan akses untuk peralatan senilai ratusan ribu dolar telah menjadi bantuan yang tak ternilai harganya.

Para penggunanya dapat mengambil pelajaran tentang hal-hal seperti pengeditan, pencahayaan, hingga pemotretan.

Colin Rosenblum dari The Lacrosse Network mengatakan kelas kursus dari YouTube itu telah memberinya ilmu untuk mengedit video dengan optimal.

“Saya bukan mahasiswa film, tapi saya bisa mengambil kelas dan belajar tentang pencahayaan dan suara yang tidak saya dapatkan sebelum datang ke studio ini,” ujarnya.

The Lacrosse Network mengatakan YouTube menjadi kunci dalam menyatukan basis penggemar olahraga yang tidak mendapat perhatian di jaringan televisi tradisional.

YouTube melaporkan 1 miliar pengguna telah mengunjungi situsnya setiap bulan. Mereka mengklaim bahwa 100 jam konten baru diupload setiap menitnya.

Eileen Rivera mengatakan bahwa YouTube menciptakan free workspace sebagai investasi bagi para content creator.

“Dengan memberi mereka alat dan sumber daya yang bermanfaat bagi semua orang dalam jangka panjang, Google, content creator, dan para penontonnya sama-sama mengatakan bahwa workspace ini adalah investasi dalam melayani penggunanya yang sangat besar,” tuturnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan