Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 14, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Estonia Tutup Jalan Demi Kodok Bisa Menyebrang Jalan

Dok/Hindustan TimesDok/Hindustan Times

Topcareer.id – Jalanan yang sibuk di ibu kota Estonia, Tallinn, saat ini tutup setiap malam pada bulan April demi kodok bisa menyeberang.

Hal ini bertujuan untuk menjaga agar katak dan kodok bisa bepergian ke tempat berkembang biaknya tanpa khawatir dari terlindas mobil.

Relawan biasanya membantu membawa katak dan kodok untuk melintas dan menyeberang jalan raya pada musim semi.

Mereka telah menyelamatkan 97.000 kodok dan katak pada tahun-tahun sebelumnya, termasuk 2.000 ekor tahun lalu di jalanan kota Tallinn.

Tetapi, pandemi virus corona membuat bantuan seperti itu tidak mungkin berlangsung tahun ini, maka dari itu penutupan jalan merupakan satu-satunya cara untuk membantu para hewan amfibi itu.

Baca juga: Tiru Film Disney, Puluhan Anak Keracunan Usai Cium Kodok

“Sekarang kolam tempat mereka berkembang biak ada di satu sisi jalan, dan tempat musim dingin mereka di sisi lain. Jadi mereka terpaksa menyeberang.” kata Kristel Saarm, sukarelawan Dana Nasional Estonia.

Karena permukaan jalan yang hangat membuat amfibi ini mengantuk dan lambat, sehingga membuat mereka rentan terhadap mobil yang melintas.

Kota Tallinn sedang mempertimbangkan untuk membangun terowongan di bawah jalan bagi katak dan kodok untuk menyeberang.

Atau setidaknya menyediakan kolam di sisi tempat mereka berlindung di musim dingin, Wakil Kepala distrik Haabersti, Oleg Siljanov mengatakan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan