Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

YouTuber China Ini Pecahkan Rekor Dunia dengan Subscribers Terbanyak

Li Ziqi. Dok/YouTube

Topcareer.id – Guinness World Records pada hari Selasa (2/2) mengumumkan vlogger asal Tiongkok Li Ziqi meraih rekor baru dengan subscribers terbanyak untuk channel berbahasa Mandarin di YouTube.

Subscribers-nya naik dari 11,4 juta subscribers pada Juli 2020, menjadi 14,1 juta pada Januari 2021.

Rekor lama Li diverifikasi pada 16 Juli 2020, sementara yang baru diverifikasi pada 25 Januari 2021, meningkat hampir 3 juta dalam waktu setengah tahun.

Kehidupan puitis yang indah dan budaya tradisional Tiongkok yang mendalam dalam video Li Ziqi telah menarik banyak penggemar dari seluruh dunia. Banyak penggemarnya mengungkapkan kekaguman mereka di kolom komentar videonya.

Budaya Tionghoa yang Li sampaikan dalam videonya semakin meluas ke luar negeri.

Li mengunggah video pertamanya di YouTube tentang cara membuat gaun menggunakan kulit buah anggur, pada tahun 2017 lalu.

Video tersebut telah dilihat lebih dari 400 juta kali. Netizen Tiongkok dengan cepat bereaksi terhadap rekaman barunya, memberi selamat kepada vlogger dan mengungkapkan harapan dia dapat menghasilkan video yang lebih brilian untuk mendukung budaya Tiongkok di seluruh dunia.

Video yang Li sajikan berjalan lambat dan pemandangannya sangat indah, sehingga bisa membuat penonton merasakan bahwa Li menaruh hatinya sepenuhnya pada karya-karyanya dengan sangat detail.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply