Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Seniman Belgia Ciptakan Oasis Portabel Bebas COVID-19

Topcareer.id – Alain Verschueren, seorang seniman dan pekerja sosial asal Belgia, telah berjalan-jalan di ibu kota Brussel mengenakan oasis portabel.

Pemerintah di seluruh Eropa memberi tahu orang-orang untuk membuat “gelembung sosial” dengan tujuan membatasi kontak sosial selama pandemi COVID-19.

Sebuah rumah kaca mini plexiglass terletak di pundaknya, ia mengikatnya dalam gelembung udara yang dimurnikan oleh tanaman aromatik di dalamnya.

Verschueren (61) mengembangkan Oasis Portabel sejak 15 tahun lalu, terinspirasi oleh oasis subur di Tunisia tempat dia sebelumnya bekerja.

Di kota di mana pemakaian masker wajah adalah wajib untuk menekan penyebaran COVID-19, penemuannya telah menawarkan sebuah kehidupan baru.

Baca juga: Orang Yang Telah Divaksin Penuh Bisa Berkumpul Tanpa Masker?

“Ini tentang menciptakan ‘gelembung’ di mana saya bisa mengunci diri dan untuk memisahkan diri saya dari dunia yang menurut saya terlalu membosankan, terlalu berisik dan bau,” kata Verschueren.

Verschueren juga menambahkan bahwa dia menderita asma dan merasa bernapas di dalam Oasis Portabel miliknya lebih nyaman daripada memakai masker wajah.

“Seiring berjalannya waktu, saya perhatikan bahwa orang-orang mendatangi saya dan berbicara dengan saya. Isolasi ini menjadi lebih dari sekadar cara untuk bisa tetap terhubung,” katanya.

Warga Brussel banyak yang bingung dengan melihat pria yang terbungkus Oasis Portabel berisi tanaman thyme, rosemary, dan lavender.

“Apakah ini rumah kaca? Ataukah untuk lebah? Apa mungkin untuk tanaman? Kami tidak tahu, tapi itu ide yang bagus,” kata Charlie Elkiess, seorang warga Brusel yang melihat Verschueren.

Verschueren berharap dapat mendorong orang agar lebih peduli terhadap lingkungan, untuk kebutuhan melindungi diri dari polusi udara dan suara.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply