Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Mei 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

9 Makanan Untuk Bantu Kamu Tidur (Bagian 2)

Topcareer.id – Pilihan makanan bisa mempengaruhi sulit atau tidaknya kamu untuk tidur. Memilih menu makan yang baik dapat membantumu juga untuk bangun lebih segar di pagi hari

Hal terbaik untuk memulai tidur nyenyak dan bangun dengan bugar adalah dengan pilihan makan makanan apa yang tersaji di piring kamu.

Sebagai bonus tambahan, cukup tidur setiap malam juga dapat membantu kamu menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan ideal.

Wanita yang melaporkan tidur berkualitas, 33 persen lebih mungkin mencapai tujuan penurunan berat badan mereka, menurut penelitian dalam jurnal Obesity.

Untuk menu yang bisa bantu kamu tidur, berikut ini pilihannya:

Bagian kedua dari artikel:

Jus cherry
Dalam sebuah penelitian kecil, jus buah cherry yang biasa untuk hiasan kue tart, kaya akan melatonin dan terbukti membantumu terlelap.

Ketika orang dewasa dengan insomnia kronis minum secangkir jus cherry tart dua kali sehari, mereka mengalami kelegaan dari insomnia mereka.

Baca juga: Tips Menyukai Makanan Yang Tidak Kamu Sukai

Yogurt
Produk susu seperti yogurt dan susu mengandung kalsium dalam dosis yang sehat. Penelitian menunjukkan kekurangan kalsium membuat kamu sulit tidur.

Kalsium dalam yogurt bisa membantumu memenuhi kebutuhan kalsium tubuh sehingga kamu dapat merasakan manfaatnya untuk pengalaman tidur yang lebih baik.

Biji-bijian Utuh
Bulgur, barley, dan biji-bijian lainnya kaya akan magnesium, dan makan terlalu sedikit magnesium dapat membuatmu sulit tertidur, menurut Journal of Orthomolecular Medicine.

Kale
Produk susu memang kaya kalsium. Tetapi sayuran berdaun hijau, seperti kale dan sawi, juga mengandung kalsium dalam dosis yang sehat untuk kamu makan.

Dan penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan kalsium dapat membuatmu sulit untuk terlelap.

Pisang
Pisang, terkenal kaya kalium, dan juga merupakan sumber vitamin B6 yang baik serta dibutuhkan untuk membuat melatonin.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan