Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 14, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Bagaimana Penampilan bisa Pengaruhi Karier Kamu?

Topcareer.id – Ada dua jenis diskriminasi paling populer yang berperan besar dalam dunia kerja, yakni usia dan penampilan.

Secara umum, kandidat lebih muda dengan penampilan menarik pada akhirnya menerima posisi yang mereka inginkan serta mendapatkan gaji lebih tinggi.

Daniel Hamermesh dalam bukunya Beauty Pays: Why Attractive People Are More Successful mempresentasikan tentang penampilan.

Orang yang berpenampilan lebih baik dapat memperoleh tambahan gaji hingga US$ 230.000 dalam hidup mereka daripada yang berpenampilan biasa.

Dalam masyarakat saat ini, “terlihat tua” sama buruknya dengan terlihat biasa-biasa saja. Itulah mengapa melihat usia kamu bisa menjadi kerugian besar saat mencoba memajukan karier.

Memang banyak orang bilang penampilan tidak akan memengaruhi kemampuanmu. Tetapi sayangnya kenyataannya sangat jauh berbeda.

Terlebih lagi jika saat ini kamu sedang mencari pekerjaan baru atau mencoba maju lebih lanjut dalam jenjang karier kamu.

Studi tambahan telah menunjukkan dengan tepat beberapa spesifikasi kecantikan terpenting yang dapat mengubah cara calon pemberi kerja memandang kandidatnya.

Meskipun berharap poin tersebut tidak benar, tapi memang benar. Sampai pekerjaanmu dinilai berdasarkan prestasi, sebaiknya manfaatkan poin tentang penampilan.

Baca juga: Alasan Mengapa Penampilan Sangat Penting

Berat badan
Studi dari Universitas George Washington yang mengutip data dari Survei Longitudinal Nasional mendapati hasil sebagai berikut:

Pria dan wanita dengan Indeks Massa Tubuh (BMI) lebih dari 30 menerima gaji lebih rendah daripada seseorang dengan BMI rata-rata.

Studi tersebut memperkirakan kerugian rata-rata sebesar US$ 8.666 untuk wanita gemuk dan US$ 4.772 untuk pria gemuk.

Untuk menghindari kehilangan potensi pendapatan ini, fokuslah pada diet sehat dan olahraga yang benar setiap hari.

Pria dan wanita dengan penampilan lebih bugar akan terlihat lebih menarik karena ketangkasan fisiknya.

Kesehatan fisik
Dalam Journal of Labour Research, orang yang rutin berolahraga menghasilkan gaji 9 persen lebih banyak daripada karyawan yang tidak berolahraga.

Olahraga membawa banyak manfaat bagi kesehatan dan penampilan termasuk kulit yang tampak lebih sehat serta otot yang kencang.

Dandan
Bagi wanita, sebuah studi di American Economic Review menunjukkan penampilan wanita yang memakai lebih banyak riasan dapat memperoleh gaji 30 persen lebih banyak daripada mereka yang tidak memakai riasan atau hanya sedikit dandan.

Penggunaan terbaik riasan adalah untuk menutupi noda serta menonjolkan area wajah yang paling menarik.

London Times melaporkan bahwa 64 persen direktur (bos) mengatakan wanita yang memakai riasan penampilan mereka terlihat lebih profesional.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan