Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Penyebab Kamu Sering merasa Lelah saat Liburan Tiba

Kelebihan staycation.Ilustrasi. (dok. Timetac)

Topcareer.id – Pernahkah kamu malah merasa sangat lelah ketika liburan datang? Atau yang sering terjadi, ketika berlibur di suatu tempat, tapi malah tak ingin ke mana-mana (stay di hotel) karena merasa lelah.

Berikut alasan mengapa hal itu sering terjadi pada seseorang, dilansir dari laman The Sun.

Kamu mengalami “penyakit saat liburan”

Kamu mungkin merasa kelelahan di tempat kerja tepat sebelum pergi berlibur. Hanya karena memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum pergi, hal ini lantas tumpah saat dalam perjalanan liburan.

Psikolog Belanda, Ad Vingerhoets dari Tilburg University di Holland mewawancarai 1.128 pria dan 765 wanita yang kerap jatuh sakit pada hari libur.

“Kemungkinan kandidat adalah orang-orang yang banyak bekerja, yang memiliki posisi menuntut dan stres tinggi, dan yang mengalami kesulitan melakukan transisi antara lingkungan kerja dan non-kerja,” ucap Ad Vingerhoets dalam The Sun.

Tingkat stres yang tinggi membuat sistem kekebalan tubuh kurang efektif.

Baca juga: Survei: Semakin Banyak Orang yang Belanja Online saat Liburan

Mengejar ketinggalan tidur

Sebagian besar dari kita tidak cukup tidur dalam kehidupan sehari-hari. Jadi ketika liburan dan diizinkan tidur sebanyak yang kamu suka bisa menjadi oase.

Membiarkan tubuh rileks dan mengejar tidur yang sangat dibutuhkan itu dapat membuatmu merasa lebih mengantuk karena kamu menyadari apa yang kamu lewatkan dalam kehidupan sehari-hari dalam hal tidur.

“Jika kamu belum sepenuhnya beristirahat untuk sementara waktu, kamu bisa melupakan bagaimana rasanya. Orang-orang dapat kehilangan kerangka referensi mereka. Jumlah rata-rata tidur (orang dewasa) adalah 7,2 atau 7,3 jam. Tapi ketika kita membiarkan orang tidur sampai mereka tidak bisa tidur lagi, rata-rata adalah 8,25 jam,” kata Profesor Dorothy Bruck.

Melakukan banyak kegiatan saat liburan

Jika kamu seseorang yang merasa sulit untuk duduk-duduk dan tidak melakukan apa pun pada hari libur maka mungkin itu adalah paket perjalanan yang membuatmu mudah menguap.

Merencanakan perjalanan dengan kapal boat jam 8 pagi, diikuti dengan jalan-jalan sebelum makan siang dan kunjungan museum di sore hari bisa sangat melelahkan untuk list liburanmu.**(Feb)

Leave a Reply