Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Mei 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Ampuh Atasi Stres selama Pandemi (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. Iamexpat)

Topcareer.id – Tidak diragukan lagi pandemi telah menjadi tantangan sepanjang tahun. Aturan pembatasan dan penguncian menyebabkan stres bagi banyak orang.

Pandemi COVID-19 tak hanya berdampak pada kesehatan, banyak pekerja dan pelajar melaporkan mereka terpengaruh secara negatif oleh stres.

Berikut ini 10 cara untuk membantu kamu mengatasi stres selama masa pandemi virus corona yang belum berakhir.

Bagian kedua dari artikel:

6) Jadilah pekerja tim yang berempati dan penuh kasih
Dalam pekerjaan, terutama jika kamu seorang manajer, jelaskanlah ekspektasi kamu.

Kamu bisa mempromosikan dan mencontohkan fleksibilitas serta mengenali kebutuhan ekstra para staf, seperti tanggung jawab kepedulian saat bekerja dari rumah.

Para ahli menyarankan bahwa komunikasi yang suportif dalam tim sangat penting dalam keadaan yang sulit di tengah pandemi.

7) Batasi asupan media sosial
Media sosial adalah cara bagus untuk terhubung dengan orang lain. Tapi di sisi lain, hal itu dapat menambah stres.

Oleh karena itu, berhati-hatilah dengan penggunaan media sosial. Pertimbangkan untuk mematikan notifikasi, dan berhenti mengikuti akun yang memicu stress.

Baca juga: Yoga Bantu Hilangkan Kecemasan Dan Stres Selama Pandemi Covid-19

Kerabat dan bantuan psikolog bisa bantu kamu hilangkan stres

8) Hubungi kerabat
Tanpa interaksi sosial yang bisa kamu dapat dengan pergi ke kantor, bekerja dari rumah bisa terasa sepi dan terasing.

Meluangkan waktu untuk menjangkau dan terhubung dengan orang lain penting untuk kesehatan mental di tengah pandemi.

Berbagi kekhawatiran dengan orang yang kamu cintai dapat membantu kamu merasa lebih baik.

9.) Keseimbangan kehidupan kerja adalah kuncinya
Dengan gelombang pandemi yang belum berakhir, sepertinya kamu akan terus WFH dalam waktu lama.

Beberapa orang merasa WFH bermanfaat untuk kesejahteraan mereka. Namun bagi yang lain, bekerja dari rumah membawa tantangan tersendiri.

Membiarkan kehidupan kerja mengambil alih kehidupan pribadi kamu dapat berdampak besar pada kesehatan mental.

Matikan pemberitahuan terkait pekerjaan setelah jam kerja, keluarlah untuk berjalan-jalan dan lakukan aktivitas santai atau jalani hobi.

10) Cari dukungan profesional
Jika kamu merasa kewalahan dan membutuhkan dukungan profesional, ada banyak pilihan yang tersedia.

Kamu dapat mencari bantuan oleh seorang konselor profesional atau mencari dukungan teman sebaya.

Jika kamu ingin menghindari pertemuan secara langsung, pertimbangkanlah untuk mencari opsi online untuk menemui konselor profesional kamu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan