Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Apple Tolak Hampir 1 Juta Aplikasi pada 2020, Ini Alasannya

Karyawan Apple diminta ngantor pada September.Dok. Billboard

Topcareer.id – Apple mengatakan pada Selasa (11/5/2021) bahwa pihaknya menolak hampir 1 juta aplikasi yang dikirimkan ke App Store untuk pertama kalinya pada tahun 2020.

Pengumuman tersebut adalah tanda terbaru bahwa Apple menjadi lebih transparan tentang bagaimana mereka menyetujui dan menolak aplikasi iPhone sebagai tanggapan atas pengawasan.

Apple berpendapat bahwa dengan memiliki sistem ini perusahaan mampu menyetujui masing-masing 1,8 juta aplikasi di toko dan pembaruan mereka, itu dapat menjaga pengguna iPhone aman dari penipuan, malware, dan kualitas buruk user experience.

Melansir CNBC, berikut sejumlah statistic Apple tentang proses penolakan aplikasinya pada tahun 2020:

– Menolak hampir 1 juta aplikasi yang dikirim untuk pertama kalinya

– Menolak hampir 1 juta pembaruan aplikasi.

– 48.000 aplikasi telah dihapus karena menggunakan “fitur tersembunyi atau tidak terdokumentasi,” sering kali perangkat lunak yang digunakan Apple secara internal untuk aplikasinya sendiri.

– 150.000 aplikasi telah dihapus karena merupakan spam atau disalin dari aplikasi lain.

– 215.000 aplikasi telah dihapus karena mereka mengumpulkan terlalu banyak data pengguna atau pelanggaran privasi lainnya.

Baca juga: 5 Elemen Kunci Untuk Gaya Hidup Sehat

– 95.000 aplikasi dihapus karena penipuan, seringkali karena aplikasi tersebut berubah setelah peninjauan Apple menjadi jenis aplikasi yang berbeda, termasuk aplikasi perjudian atau pornografi.

– Apple mem-boot 470.000 akun dari program pengembangnya karena penipuan.

Selain itu, Apple mengatakan bahwa bulan lalu menolak 3,2 juta penginstalan aplikasi yang menggunakan sertifikat perusahaan.

Apple mengatakan dalam slide deck yang disajikan dalam uji coba bahwa mereka telah menggunakan kombinasi 500 peninjau manusia dan pemeriksaan otomatis. Kombinasi ini untuk meninjau sekitar 5 juta aplikasi per tahun, termasuk pembaruan, antara 2017 dan 2019, dengan tingkat penolakan mulai dari 33% hingga 36% .

Karyawan Apple berpendapat dalam uji coba bahwa jumlah kesalahan yang dibuatnya kecil dibandingkan dengan skala App Store-nya.

Apple membela App Store sebagai bagian penting dan tak terpisahkan dari bisnisnya, dengan mengatakan itu adalah satu-satunya cara bagi konsumen untuk memasang perangkat lunak di iPhone.**(RW)

Tinggalkan Balasan