Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Angka Kematian Mingguan COVID-19 di AS Turun Drastis

Sumber foto: dw.com

Topcareer.id – Laporan kematian mingguan akibat COVID-19 di AS akhir pekan lalu turun ke level terendah dalam 14 bulan terakhir.

Kematian untuk pekan yang berakhir 16 Mei 2021 mencapai 4.165, ini merupakan jumlah kematian mingguan terendah sejak Maret 2020.

Jumlah kasus baru pun juga terus menurun selama lima minggu berturut-turut, menurut analisis Reuters terhadap data negara bagian dan kabupaten.

Saat itu AS melaporkan 2.293 kematian. Rata-rata sekitar 600 orang meninggal karena COVID-19 setiap hari.

Kini angka kematian akibat COVID-19 mulai turun dari puncak 3.000 kematian per hari untuk sebagian besar kasus sejak Januari 2021.

Sekitar 37% dari populasi negara adidaya itu telah menerima vaksinasi penuh pada hari Minggu (16/5).

Dan 47% populasinya telah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC).

Negara bagian New Hampshire memimpin dengan 85% penduduknya telah menerima setidaknya satu dosis vaksin, kemudian Vermont 65% dan Massachusetts 62%.

Tingkat vaksinasi di AS bagaimanapun juga telah melambat selama empat minggu berturut-turut.

Dalam tujuh hari terakhir, rata-rata hanya 2 juta dosis vaksin teralokasi per hari, angka ini turun 2% dari minggu sebelumnya setelah turun 17% pada minggu sebelumnya.

Baca juga: Inggris Laporkan Nol Kasus Kematian COVID-19 Pertama dalam 14 Bulan Terakhir

Namun, kasus baru COVID-19 angkanya turun 20% minggu lalu menjadi 233.000. Angka ini terendah sejak Juni 2020, menurut analisis Reuters.

Hanya empat dari 50 negara bagian mencatat peningkatan dari minggu ke minggu dalam kasus baru.

Termasuk Alabama yang melaporkan lebih dari 9.000 infeksi baru minggu lalu setelah melakukan banyak tes virus corona dan memprosesnya.

Mengecualikan laporan itu, Colorado memimpin dalam kasus baru per kapita melampaui Michigan, meskipun infeksi baru menurun di kedua negara bagian.

Tingkat infeksi terendah berdasarkan populasi berada di negara bagian New Jersey, Oklahoma dan California.

Secara nasional, jumlah rata-rata pasien COVID-19 di rumah sakit di Amerika Serikat turun 12%, penurunan kasus mingguan keempat berturut-turut.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan