Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Pertimbangkan, Inilah Hari Terbaik untuk Cuti Demi Kesehatan Mental

Waktu terbaik utuk ambil cuti demi kesehatan mental.

Topcareer.id – Banyak dari kita yang benar-benar kelelahan saat ini. Pekerjaan remote yang terkadang menyita banyak waktu dalam sehari, ditambah virtual meeting yang tanpa henti. Mengambil hari libur kesehatan mental adalah salah satu cara kecil untuk membuat perbedaan positif dalam suasana hati dan kesejahteraan.

Lisa Orbé-Austin, seorang psikolog berlisensi yang berfokus membantu para profesional mengelola karier mereka, mengatakan bahwa ketika itu efektif, hari kesehatan mental dapat memberikan sedikit kelegaan, kemampuan yang lebih besar untuk mengatur emosi, atau rasa perspektif yang lebih besar.

“Itu tidak akan pernah menghapus semua hal yang terjadi, tetapi itu dimaksudkan untuk memberimu dorongan kecil, sedikit napas kecil. Kamu harus merasakan beberapa kemiripan perbedaan,” kata Orbé-Austin, dalam laman HuffPost.

Jadi hari apa hari terbaik untuk beristirahat untuk kesehatan mental? Saat kamu berada di ambang kelelahan, setiap hari libur kerja bisa terasa menyegarkan. Tetapi jika kamu punya pilihan, inilah cara mengatur waktu yang tepat, menurut para ahli.

Jangan tergoda oleh hari Rabu

Melody Wilding, seorang pelatih eksekutif dan pekerja sosial berlisensi, tidak merekomendasikan pertengahan minggu. Itu karena lebih sulit untuk melepaskan diri dari pekerjaanmu ketika pekerjaan sudah menanti.

“Kamu mungkin tidak benar-benar mendapatkan hari libur penuh karena kamu turun dari hari terakhir dan juga bersiap untuk hari berikutnya,” katanya.

Baca juga: Tips Sopan Bertanya Pada Rekan Kerja Soal Status Vaksinasi Mereka

Itu sebabnya dia merekomendasikan bookending the week mengambil hari kesehatan mentalmu baik di awal atau akhir minggu sehingga menjadi perpanjangan akhir pekanmu.

Orbé-Austin mengatakan bahwa meskipun beberapa orang mungkin berpikir hari Rabu akan memecah minggu kerja, dia merekomendasikan hari Senin atau Jumat juga, karena itu memperpanjang waktu libur Anda dan “suatu hari mungkin terasa tidak cukup.”

Tapi pertimbangkan ini…

Ini juga merupakan norma sosial bagi orang-orang untuk tidak bekerja pada hari Senin atau Jumat, dibandingkan dengan pertengahan minggu, kata pelatih kehidupan Shanita Liu.

“Kamu dapat menggesernya di hari Senin atau Jumat dengan mudah, alih-alih pertengahan minggu di mana, tergantung pada lingkungan tempatmu bekerja, jika mereka tidak terlalu mendukung hal-hal kesehatan mental, mereka mungkin akan memahaminya. Mereka mungkin membuat asumsi yang tidak benar,” katanya.

Liu mengatakan dia penggemar khusus hari Senin daripada hari Jumat karena kamu mungkin melihat hari Jumat hanya sebagai hari akhir pekan, bukan sebagai hari untuk perawatan diri yang disengaja.

Mengambil cuti pada hari Senin juga memungkinkanmu untuk mengatur nada pada sisa minggu depan. “Kamu setidaknya bisa berjalan ke hari Selasa dengan perasaan sedikit lebih segar, dan mungkin bahkan sedikit lebih fokus,” katanya.

Tinggalkan Balasan