Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Huawei Ciptakan Mobil Penumpang Tanpa Pengemudi pada 2025

Huawei Ciptakan Mobil Penumpang Tanpa Pengemudi pada 2025Teknologi mobil penumpang tanpa pengemudi. (foto: techrepublic)

Topcareer.id – Huawei Technologies (HWT.UL) China bertujuan untuk mengembangkan teknologi mobil penumpang tanpa pengemudi (driverless car) pada tahun 2025.

“Tujuan tim kami adalah untuk mencapai mobil penumpang tanpa pengemudi yang sebenarnya pada tahun 2025,” kata Wang Jun, eksekutif senior di unit kendaraan pintar Huawei, mengatakan pada konferensi industri, Kamis (10/6/2021).

Wang juga menyebutkan bahwa kondisi mobil saat ini menjelang tahun 2025 masih belum dimodifikasi dan tidak ada banyak ruang untuk perpanjangan. Oleh karena itu, pertanyaan dan prioritas pertama adalah ruang lingkup modifikasi dan apakah kita menggunakan mobil sebagai ruang pintar.

“Mengemudi secara otonom memiliki batasan dan bisa mengganggu ketika selesai. Tapi apa yang bisa dipegangnya di masa depan, apakah itu kekuatannya atau perubahan seperti apa yang bisa dibawanya dalam hal kokpit baru,” tambah Wang.

Baca juga: Semua Karyawan Facebook Boleh Kerja Remote Permanen

Selain itu, Wang menjelaskan bahwa tujuan perusahaan adalah untuk membuat ruang pintar di dalam mobil yang efisien untuk berbagai jenis aplikasi. Hal itu bertujuan untuk membantu dalam pembuatan mobil pintar yang nyata dan pengalaman berkendara otonom.

Kepala bisnis mobil pintar Huawei lebih lanjut menyebutkan bahwa penting membuat ekosistem aplikasi untuk mobil pintar dan untuk mengembangkan versi baru dari sistem kokpit.

Menurut informasi, solusi mobil pintar dan kokpit Huawei ditenagai oleh perangkat lunak HarmonyOS dan membantu memberikan pengalaman pengguna jenis baru bagi konsumen. Wang juga menekankan bahwa HarmonyOS akan digunakan di semua solusi mobil pintar masa depan.

Huawei memperkuat diri di bidang solusi mobil pintar dan bergabung dengan lebih banyak pembuat mobil untuk menjual teknologi mobil pintarnya dan semakin memperkuat kerja sama mereka.

Tinggalkan Balasan