Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Rencananya, Segini Harga Obat Ivermectin untuk Covid-19

Dok/News24Ivermectin. Dok/News24

Topcareer.id – Menteri BUMN, Erick Thohir memastikan untuk mempercepat uji klinis yang dilakukan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terhadap Ivermectin sebagai obat terapi pencegahan dan penyembuhan pasien Covid-19.

BPOM sendiri telah memberikan izinnya dalam pelaksanaan uji klinik Ivermectin untuk penanggulangan Covid-19. Sebagai dukungan terhadap pelaksanaan uji klinik tersebut, Badan POM telah menerbitkan Persetujuan Pelaksanaan Uji Klinik (PPUK) Ivermectin.

Persiapan terkait penyediaan Ivermecetin pun sudah dilakukan PT Indofarma Tbk, demi memproduksi obat Ivermectin secara massal sehingga ketika uji klinis selesai dilakukan dan izin edar sudah dikeluarkan BPOM, maka obat tersebut siap diproduksi besar-besaran dalam waktu singkat.

Mengutip Twitter resmi BUMN @KemenBUMN, penyediaan obat terapi Covid-19 yang murah memang menjadi perhatian utama Menteri Erick Thohir.

Baca juga: Masih Uji Klinik, Ivermectin Hanya Diperoleh Dengan Resep Dokter

Hal ini tak lain agar masyarakat yang lebih memprioritaskan kebutuhan-kebutuhan pokok di tengah pandemi ini tidak lagi terbebani dengan harga obat yang mahal.

Menurut rencana, harga obat terapi Ivermectin akan dibanderol dengan harga antara Rp5.000 hingga Rp7.000 setiap tabletnya.

“Dengan harga obat yang murah dan terjangkau, saya yakin rakyat akan bisa mendapatkannya dengan mudah dan tidak akan menjadi beban. Terlebih untuk pencegahan terhadap Covid-19, tidak perlu selalu dikonsumsi dan hanya 2-3 tablet. Begitu pula untuk penyembuhan,” kata Menteri BUMN dalam keterangannya, Senin (28/6/2021).

“Semoga ikhtiar kita untuk membuat rakyat kita sehat dan Indonesia terbebas dari pandemi ini segera terwujud,” ungkap Menteri BUMN.

Tinggalkan Balasan