Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Vaksin COVID-19 Moderna Tunjukkan Harapan dalam Melawan Varian Delta

Topcareer.id – Vaksin COVID-19 Moderna Inc menunjukkan ada harapan untuk mengatasi varian Delta asal India dalam studi laboratorium, dengan sedikit penurunan respons dibandingkan dengan jenis aslinya.

Penelitian dilakukan pada serum darah dari delapan peserta yang diperoleh satu minggu setelah mereka menerima dosis kedua vaksin Moderna.

Vaksin tersebut memicu respons antibodi terhadap semua varian yang diuji menurut Moderna.

Vaksin itu jauh lebih efektif dalam memproduksi antibodi terhadap varian Delta daripada melawan varian Beta asal Afrika Selatan.

Terhadap tiga versi varian Beta, antibodi penetralisir yang dihasilkan vaksin berkurang enam hingga delapan kali lipat dibandingkan dengan yang diproduksi untuk melawan strain asli dari China.

Sementara pengurangan 3,2 hingga 2,1 kali lipat terlihat untuk garis keturunan varian yang pertama kali diidentifikasi di India termasuk Delta dan kappa.

Baca juga: Vaksin COVID-19 Moderna Aman dan Efektif untuk Remaja

“Data baru ini mendorong dan memperkuat keyakinan kami bahwa vaksin Moderna COVID-19 tetap protektif terhadap varian yang baru terdeteksi,” kata Kepala Eksekutif Stéphane Bancel.

India telah memberikan izin kepada produsen obat Cipla Ltd untuk mengimpor vaksin Moderna ke negara itu untuk penggunaan terbatas.

Kabar ini membuat saham Moderna naik 5,5%. Moderna telah mengirimkan data sebagai pracetak ke situs web bioRxiv sebelum ditinjau oleh rekan sejawat.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan