Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

8 Cara Menyelesaikan Pekerjaan Sebelum Jam 2 Siang (Bagian 2)

Sumber foto: socialworker.com


Topcareer.id – Ingin hati, pekerjaan bisa cepat selesai bahkan sebelum sore, mungkin jam 2 siang. Namun, kadang ada saja gangguan. Atau kamu bosan dengan hari-hari kerja yang panjang dan melelahkan, sehingga selalu ingin menyelesaikan pekerjaan sebelum jam pulang.

Melansir Ladders, berikut delapan hal yang bisa kamu lakukan untuk menyelesaikan semua pekerjaan sebelum jam 2 siang.

5. Email setelah makan siang

Pakar pemasaran melaporkan bahwa cenderung ada lonjakan jumlah orang yang melihat email mereka setelah makan siang. Jadi ini bukan hanya waktu terbaik bagi perusahaan untuk mengirimkan ledakan email mereka, ini juga waktu terbaik untuk mengirim email dan menerima tanggapan cepat.

Dengan mengelompokkan tugas khusus ini, kamu lebih mungkin menghemat sedikit waktu daripada bekerja keras melalui kotak masuk email sepanjang hari, menunggu dengan tidak sabar untuk tanggapan yang tidak akan tiba.

6. Jangan tunda tugas yang sulit

Salah satu bagian terpenting dari hari produktif yang berakhir sebelum jam 2 siang adalah mengatasi hal-hal tersulit dalam daftar tugasmu sebelum yang mudah. Sementara orang-orang menikmati kemenangan mudah, itu hanya karena mereka merasa telah menyelesaikan lebih banyak.

Baca juga: 8 Keterampilan Penting Untuk Kesuksesan Karier (Bagian 2)

Tetapi para peneliti telah menemukan bahwa mereka yang menyelesaikan tugas-tugas yang lebih mudah memiliki perasaan kemajuan yang salah. Kamu kemudian dapat terbuai dengan rasa puas diri yang salah dan berasumsi bahwa kamu menyelesaikan lebih banyak daripada yang sebenarnya.

7. Penghargaan harian

Sama seperti istirahat pendek yang direncanakan sepanjang hari, berbagai jenis penghargaan dapat memberikan sedikit kelegaan bagi orang yang sibuk. Psikolog perilaku legendaris Ivan Pavlov menemukan gagasan pengkondisian klasik, di mana penghargaan yang konsisten dapat mengubah otak untuk mulai percaya bahwa aktivitas tertentu itu sendiri adalah hadiahnya.

8. Mengalihdayakan dan mendelegasikan

Saat merencanakan harimu, ingatlah apa yang perlu dilakukan dan apakah kamu orang terbaik untuk melakukannya. Terkadang kamu dapat menghabiskan berjam-jam pada aspek pekerjaanmu yang dapat dilakukan oleh anggota tim dalam separuh waktu.

Dengan pekerjaan yang tidak terlalu sibuk, kamu akan lebih bebas melakukan yang terbaik dan menyelesaikannya lebih awal di hari itu. Ingatlah bahwa suatu hari, rekan kerja itu dapat memintamu melakukan sesuatu untuk mereka, dan kamu ingin memperlakukan mereka dengan pertimbangan yang sama.**(Feb)

Tinggalkan Balasan