Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

8 Cara Menyelesaikan Pekerjaan sebelum Jam 2 Siang (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. iStock)

Topcareer.id – Ingin hati, pekerjaan bisa cepat selesai bahkan sebelum sore, mungkin jam 2 siang. Namun, kadang ada saja gangguan. Atau kamu bosan dengan hari-hari kerja yang panjang dan melelahkan, sehingga selalu ingin menyelesaikan pekerjaan sebelum jam pulang.

Melansir Ladders, berikut delapan hal yang bisa kamu lakukan untuk menyelesaikan semua pekerjaan sebelum jam 2 siang.

1. Jadwalkan harimu pada malam sebelumnya

Salah satu cara untuk memastikan kamu menyelesaikan semuanya bahkan sebelum hari dimulai adalah dengan menghabiskan Minggu malam menjadwalkan semuanya selama seminggu. Ini akan menghilangkan waktu yang terbuang untuk tugas-tugas yang tidak relevan sambil memastikan bahwa minggu kerjamu ramping dan hanya diisi dengan aktivitas yang diperlukan.

Kamu dapat mengatur tugas menurut yang paling dan paling sulit, atau dengan tenggat waktu paling awal dan paling lambat.

2. Berolahraga lebih awal sebelum bekerja

Cara lain untuk memastikan bahwa semua pekerjaan selesai sebelum jam 2 siang adalah mempersiapkan pikiranmu untuk hari kerja yang produktif.

Sebuah studi tahun 2019 dari British Journal of Sports Medicine mencatat bahwa olahraga pagi meningkatkan faktor neurotropik yang diturunkan dari otak, yang merupakan kunci untuk pembelajaran, memori, dan pemikiran yang lebih tinggi, selain fungsi eksekutif secara keseluruhan.

Ini berarti bahwa latihan pagi hari akan memudahkanmu untuk fokus sepanjang sisa harimu, terutama di pagi hari.

Baca juga: 8 Keterampilan Penting Untuk Kesuksesan Karier (Bagian 1)

3. Fokus, tapi jangan terburu-buru

Tips ini mungkin terdengar intuitif, tetapi untuk memadatkan hari kerja yang singkat, kamu harus memiliki fokus pada berbagai tugas yang perlu kamu selesaikan. Banyak tips lain untuk mengurangi jam kerja akan memberi tahumu bahwa keputusan 60 detik adalah bagian terpenting dari mempersingkat hari.

Tetapi penelitian menunjukkan bahwa masuk ke keadaan mengalir di mana kamu tidak terganggu oleh rangsangan luar dapat memicu otak untuk membuat keputusan yang lebih terinformasi dan lebih cepat.

4. Setel alarm untuk istirahat

Baik itu dari aplikasi yang memberi tahumu untuk berdiri dan berjalan setiap jam atau alarm di ponsel yang memungkinkanmu menggunakan media sosial selama lima menit, istirahat terjadwal akan membantumu tetap dalam jalur pencapaian tenggat waktu pada jam 2 siang.

Biasanya, kamu beristirahat ketika telah mencapai tonggak pencapaian dalam pekerjaan, seperti satu proyek kecil atau sejumlah kecil email. Dengan membuat istirahat tegas dan formal, kamu akan membuang lebih sedikit waktu, dan bahkan mungkin lebih menikmati dan menghargai istirahatmu.**(Feb)

Tinggalkan Balasan