Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Agustus 5, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

5 Pertanyaan Terbaik untuk Interview Kerja Hybrid (Bagian 2)

IlustrasiIlustrasi Interview

Topcareer.id – Ketika kamu mantap menetapkan untuk mencari pekerjaan dengan sistem hybrid (campuran), kamu tetap perlu memahami bagaimana mencari perusahaan yang menerapkan sistem kerja hybrid.

Untuk membantumu mengetahui apakah perusahaan sedang menuju kesuksesan lewat metode hybrid, ada beberapa pertanyaan yang dapat kamu tanyakan selama wawancara kerja.

Melansir Ladders, coba ajukan lima pertanyaan ini yang jawabannya bisa saja memengaruhi keputusanmu.

3. Bagaimana Anda berkomunikasi dengan staf jarak jauh atau hibrida?

Salah satu faktor terpenting untuk kesuksesan kerja jarak jauh adalah komunikasi. Dari memberi tahu atasan apa yang kamu capai hingga bertanya dan menjawab pertanyaanmu, hari-hari saat kamu tidak bekerja di kantor adalah hari-hari yang kamu perlukan untuk berkomunikasi secara berlebihan.

Tanyakan bagaimana perusahaan berkomunikasi secara umum. Apakah perusahaan lebih menyukai rapat staf di mana setiap orang harus hadir secara langsung? Atau, apakah perusahaan condong ke rapat video dan komunikasi asinkron melalui email dan pesan instan? Apakah buku pegangan semuanya berbentuk hard copy, atau adakah cara untuk mengakses setiap dokumen penting secara online?

4. Apakah ada jam inti saya harus bekerja?

Salah satu keuntungan dari pekerjaan jarak jauh penuh waktu seringkali adalah fleksibilitas dalam jam dan jadwal. Banyak pekerja jarak jauh mengubah jadwal mereka sehingga mereka dapat bekerja pada saat mereka paling produktif atau paling nyaman bagi mereka.

Meskipun pekerjaan jarak jauh seringkali fleksibel, itu bukan jaminan. Banyak perusahaan yang sepenuhnya remote working tapi mengharuskan staf tersedia dan bekerja selama jam inti tertentu berdasarkan kebutuhan klien atau bisnis. Dan hal yang sama mungkin berlaku untuk perusahaan dengan jadwal hybrid.

Baca juga: 4 Alasan Video Game Bantu Pekerja Naik Level Dalam Karier

Tanyakan kepada pewawancara apa aturan spesifiknya dan apakah kamu diizinkan untuk melenturkan jam kerja pada hari-hari di luar kantor.

5. Bagaimana perusahaan Anda mengukur kinerja? Atau, seperti apa kesuksesan di posisi ini?

Ini adalah pertanyaan yang harus kamu tanyakan dalam wawancara apa pun. Jawabannya dapat membantumu memahami untuk apa kamu mendaftar, jenis pengembangan dan dukungan profesional apa yang mungkin tersedia, dan apa yang harus kamu lakukan untuk mencapai tujuan profesionalmu, mendapatkan kenaikan gaji, atau mendapatkan promosi.

Salah satu kekhawatiran yang sering dikutip dari mengerjakan jadwal kerja hybrid adalah ketakutan bahwa karyawan hybrid tidak akan dievaluasi sama dengan orang yang bekerja di kantor 100% sepanjang waktu.

Tergantung pada lingkungannya, ada kemungkinan bahwa karyawan di kantor dapat menerima lebih banyak pujian dan kemajuan dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang jauh.**(Feb)

Tinggalkan Balasan