Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Alasan Kamu Perlu Makan Pisang Sebelum Tidur

Buah pisang.

Topcareer.id – Pisang mungkin merupakan makanan paling mengejutkan yang benar-benar berkontribusi pada kualitas tidur yang tinggi. Potasium adalah sumber protein yang bagus, sangat baik untuk mengatur detak jantung dan untuk membantu fungsi otot dan saraf, selain itu juga membuat kualitas tidur lebih baik.

“Jika saluran kalium rusak atau tidak ada, begitu juga gelombang lambat – osilasi di otak yang menunjukkan tidur nyenyak,” Beth Greenwood dari Live Strong melaporkan.

Kalium menginduksi relaksasi otot dengan membantu menciptakan sistem konduksi listrik di seluruh sel kita. Proses ini sangat penting untuk tahap tidur nyenyak. Pisang juga merupakan sumber yang kaya untuk dua obat penenang alami: triptofan dan magnesium.

“Magnesium memiliki dampak positif pada neurotransmiter yang mempromosikan dan berperan dalam mendukung tidur nyenyak, sementara kekurangan magnesium dapat meningkatkan potensi gangguan tidur dan istirahat yang terganggu,” Ahli gizi Alison Stowell dan anggota The American Dietetic Association menjelaskan, dikutip Ladders.

Tubuh kita memproses triptofan dan mengubahnya menjadi vitamin B yang disebut niasin. Niasin adalah seminal dalam pengembangan serotonin dan regulasi melatonin, yang merupakan hormon yang mengontrol siklus tidur-bangun.

Baca juga: Waduh, Covid-19 Bisa Memicu Lonjakan Kasus Demensia

Pisang juga telah terbukti meringankan pencernaan karena mengandung pati yang mengurangi peradangan dan meningkatkan fungsi usus yang sehat. Pencernaan yang buruk adalah kontributor umum untuk terjaga.

Ada banyak sumber potasium yang bagus selain pisang, tetapi sangat sedikit yang rendah kalori

Dalam episode baru-baru ini dari serial YouTube Well+Good You Versus Food, Tracy Lockwood Beckerman, MS, RD menjelaskan bagaimana kita dapat melawan keinginan mengidam tengah malam dengan makanan yang berkontribusi terhadap tidur dan bukannya mengganggunya.

Seperti pisang, selai kacang memiliki jumlah triptofan yang tinggi, yang berarti jika keduanya dimakan bersama, karbohidrat dari pisang dapat memperkuat jalur yang memungkinkan tubuh kita menyerap asam amino seperti triptofan, yang akan membantu kita tertidur lebih cepat.

Kalkun, ayam, yogurt keju, dan telur juga merupakan sumber yang bagus untuk triptofan dan mereka dapat dengan mudah digabungkan menjadi makanan ringan larut malam.**(Feb)

Tinggalkan Balasan