Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Calon Penerima BSU 2021 Mulai Dibuatkan Rekening

ATM Dok/YouTube

Topcareer.id – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah mulai menyalurkan bantuan berupa subsidi gaji/upah (BSU) ke pekerja yang bergaji Rp 3,5 juta ke bawah pada bulan Agustus kemarin.

Untuk tahap pertama dan kedua, penyaluran BSU ini akan diprioritaskan bagi karyawan yang memiliki rekening di Bank Himbara yakni Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, dan Bank BTN.

Tapi tenang, di bulan September 2021 ini pekerja yang memenuhi syarat namun tidak memiliki rekening di Bank Himbara juga akan segera menerima BSU sebesar Rp1 juta ini. Sebab mereka akan dibuatkan rekening di Bank Himbara melalui cara kolektif.

Bahkan, pada Jumat lalu Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menyaksikan langsung salah satu perusahaan di semarang yakni PT Semarang Autocomp Manufacture Indonesia (SAMI) melakukan aktivasi pembukaan rekening secara kolektif.

Baca juga: 8 CV Maker Online yang Bikin Lamaran Kerjamu Tampil Menarik

“Saya baru saja menyaksikan pembukaan rekening baru oleh Bank BNI bagi teman-teman pekerja di PT SAMI. Jumlahnya ada 50 pekerja,” ujar Menaker di kota Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (3/9/2021).

Lebih lanjut Menkaer mengatakan bahwa pelaksanaan BSU ini memperlihatkan proses Know Your Customer (KYC) dan penyerahan buku tabungan serta ATM dari bank kepada pekerja. Tahap berikutnya, ada pencairan dana langsung ATM/Teller yang tersedia di mobile branch.

Ia pun berharap agar program BSU ini bisa rampung dengan cepat dan sesuai dengan target yang telah ditentukan sebelumnya.

“Untuk tahap III dan seterusnya akan diberikan kepada pekerja yang tidak memiliki di Bank Himbara. Mudah-mudahan bisa lancar dan mampu diselesaikan paling cepat akhir September dan paling lama Oktober,” tuturnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan