Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, September 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

7 Aturan Bodoh yang Bikin Karyawan Hebat Keluar (Bagian 1)

Sumber foto: Cheat SheetFoto Ilustrasi karyawan dipecat. Foto: Cheat Sheet

Topcareer.id – Sulit untuk mempertahankan karyawan yang baik, tetapi seharusnya tidak demikian. Sebagian besar kesalahan yang dilakukan perusahaan dapat dengan mudah dihindari. Ketika perusahaan melakukan kesalahan, karyawan terbaik adalah yang pertama pergi, karena mereka memiliki pilihan paling banyak.

Melansir Ladders, ada beberapa aturan terburuk yang dibuat perusahaan ketika mereka jatuh ke dalam perangkap hingga akhirnya membuat karyawan terbaik mereka mengundurkan diri.

1. Aturan enam bulan

Sebagian besar perusahaan tidak akan membiarkanmu pindah atau dipromosikan sampai setidaknya enam bulan. Aturan ini merugikan perusahaan dan karyawan dengan menahan orang dalam peran yang tidak sesuai untuk mereka.

Perusahaan mungkin lolos dengan aturan ini ketika orang tua kita memasuki dunia kerja, tetapi hari ini orang-orang baik lebih cenderung pindah, daripada menunggu aturan sewenang-wenang untuk diterapkan. Manajer karyawan harus memiliki kebebasan untuk memutuskan kapan seorang karyawan siap untuk promosi atau akan tampil lebih baik dalam peran yang berbeda.

2. Persyaratan konyol untuk kehadiran, cuti, dan waktu istirahat

Orang-orang digaji untuk pekerjaan yang mereka lakukan, bukan jam khusus mereka duduk di meja mereka. Ketika kamu bertanya kepada karyawan yang digaji untuk datang terlambat lima menit meskipun mereka secara rutin terlambat dan meluangkan waktu di akhir pekan, kamu mengirim pesan bahwa kebijakan lebih diutamakan daripada kinerja.

Baca juga: 6 Hal Yang Membedakan Pemimpin Hebat Dengan Yang Lain (Bagian 2)

Ketika perusahaan terlalu ketat dalam mewajibkan dokumentasi untuk berkabung dan cuti medis, meninggalkan efek negative yang terus menerus di mulut karyawan.

3. Mematikan ekspresi diri

Banyak perusahaan mengontrol apa yang dapat dimiliki orang di meja mereka. Perusahaan kadang mendikte berapa banyak foto yang dapat ditampilkan orang di meja mereka, dan berapa banyak barang yang boleh mereka letakkan di meja.
Hal yang sama berlaku untuk kode berpakaian. Mempekerjakan profesional dan mereka akan berpakaian profesional.

Ketika seseorang melewati batas, manajer mereka perlu memiliki keterampilan untuk mengatasi masalah secara langsung.

4. Membatasi penggunaan internet

Ada situs tertentu yang tidak boleh dikunjungi siapa pun di tempat kerja, dan kita tidak berbicara tentang Facebook. Tetapi begitu kamu memblokir pornografi dan hal-hal lain yang jelas, itu adalah proses yang sulit dan sewenang-wenang untuk memutuskan mana yang baik.

Ketika perusahaan membatasi aktivitas Internet orang secara tidak perlu, itu lebih dari sekadar melemahkan semangat mereka yang tidak dapat memeriksa Facebook; itu membatasi kemampuan orang untuk melakukan pekerjaan mereka.**(RW)

Bersambung ke artikel : 7 Aturan Bodoh yang Bikin Karyawan Hebat Keluar (Bagian 2)

Tinggalkan Balasan