Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Serangan Delta, Kasus Harian Covid di Australia Nyaris 2.000

Topcareer.id – Kasus harian Covid-19 Australia mencapai 1.900 untuk pertama kalinya dalam pandemi pada Jumat (10/9/2021) ketika wabah yang dipicu oleh varian delta yang sangat menular terus menyebar di kota-kota terbesarnya, seperti Sydney dan Melbourne yang terkunci.

Australia berada dalam cengkeraman gelombang infeksi ketiga dengan wabah delta yang memaksa para pejabat untuk membuang strategi nol-Covid mereka demi menekan virus.

Mereka sekarang bertujuan untuk mulai mengurangi pembatasan ketat setelah mencapai proporsi populasi yang lebih tinggi dengan vaksinasi dosis ganda.

New South Wales (NSW), pusat wabah di negara itu, melaporkan 1.542 kasus lokal harian baru, melampaui tertinggi sebelumnya 1.533 yang dicapai minggu lalu. Sembilan kematian baru terdaftar.

“Sejauh ini lintasan ini adalah apa yang telah diprediksi,” kata Perdana Menteri NSW Gladys Berejiklian dalam jumpa pers di Sydney, ibu kota negara bagian, di mana kasus diperkirakan akan mencapai puncaknya pada minggu depan.

Baca juga: Jepang Siap Campur Vaksin COVID-19 Demi Percepat Program Vaksinasi

Meningkatnya kasus di Sydney telah meningkatkan beban untuk staf ambulans, dengan jumlah pasien Covid-19 yang diangkut dua kali lipat dalam dua minggu terakhir menjadi total hampir 6.000, kata para pejabat.

Sekitar 1.156 orang dirawat di rumah sakit di negara bagian itu, dengan 207 dalam perawatan intensif, 89 di antaranya membutuhkan ventilasi.

Meskipun kasus-kasus bertahan di dekat level rekor, otoritas NSW pada hari Kamis mengatakan bisnis Sydney dapat dibuka kembali setelah 70% populasi orang dewasa negara bagian itu sepenuhnya divaksinasi, target yang akan dicapai sekitar pertengahan Oktober.

Sejauh ini, 76% orang di atas 16 tahun di negara bagian tersebut telah menerima setidaknya satu dosis, sementara 44% telah divaksinasi lengkap.

Tinggalkan Balasan