Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Jaga Pola Makan saat Bekerja dari Rumah

Ilustrasi. (dok. AdobeStock)

Topcareer.id – Saat bekerja dari rumah berarti kamu mudah dalam mengakses ke makanan dan minuman di dapur, menerapkan disiplin sangat penting untuk tetap sehat. Sebenarnya ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dari bekerja dari rumah untuk dietmu.

Mulai dari mengelola asupan kafein hingga menghindari makanan cepat saji dan camilan, berikut adalah beberapa tips makan sehat saat bekerja di rumah.

Bagaimana menaati jadwal dapat bermanfaat bagi diet?

Untuk mengatur kebiasaan makan saat bekerja dari rumah, ada banyak cara. Kamu dapat memperkenalkan jadwal dietmu untuk membantu mengendalikan kebiasaan sial itu. Tetapkan batasan sendiri, dengan begitu kamu dapat menahan godaan ke dapur. Untuk mengurangi jadwal pergi ke dapur, mengatur waktu makan adalah cara yang bagus.

Dengan mengatur waktu istirahat untuk hari itu, kamu dapat memastikan bahwa kamu makan dalam kerangka waktu yang tepat untukmu. Merencanakan makananmu adalah cara lain yang bagus untuk menjadwalkan diet, dengan mengetahui apa dan kapan kamu akan makan.

Tips menyiapkan makanan untuk menghemat waktu di dapur

Selama hari kerja, mungkin sulit untuk menemukan waktu untuk memasak makanan di istirahat makan malam singkat. Karena makanan yang disiapkan sebelumnya seringkali dapat mengakibatkan kekurangan nutrisi, pilihanmu terbatas untuk tetap sehat dengan makanan cepat saji.

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menyiapkan makanan. Ada berbagai manfaat menyiapkan makanan karena membantu mengatur makanan sehat yang nyaman. Baiknya kamu menyiapkan makanan untuk sepanjang minggu sekaligus, atau sekadar menyiapkan malam sebelumnya. Dengan melakukan itu kamu bisa menghemat waktu dan uang untuk makanan.

Baca juga: Jepang Siap Campur Vaksin COVID-19 Demi Percepat Program Vaksinasi

Meningkatkan hidrasi dan menetapkan batas kafein sendiri

Salah satu cara termudah untuk tetap sehat adalah dengan hanya minum air putih sepanjang hari kerja. Dengan minum air, kamu dapat menghemat kalori yang tidak perlu dari penumpukan di tubuh dan tetap merasa kenyang dengan minuman yang menyegarkan.

Bahkan ada botol khusus yang tersedia untuk dibeli yang dapat membantumu melacak secara efektif berapa banyak air yang telah kamu minum sepanjang hari.

Terkadang saat bekerja banyak orang juga lupa berapa cangkir kopi yang telah mereka konsumsi di siang hari, yang dapat menyebabkan dehidrasi. Karena terlalu banyak kafein dapat menyebabkan sakit kepala dan masalah pencernaan, kamu dapat menghindari minum berlebihan dengan mengatur waktu antara setiap minuman dan membatasi jumlah cangkir yang kamu konsumsi dalam sehari.

Catat kebiasaan ngemil melalui jurnal makanan

Bekerja dari rumah seringkali dapat menyebabkan peningkatan kebiasaan ngemil, yang tidak hanya buruk bagi diet. Dengan bantuan jurnal makanan, kamu dapat dengan mudah mengendalikan kebiasaan ngemil tersebut karena kamu dapat melihat perilaku makanmu, membuatnya lebih mudah untuk membuat perubahan pada diet.**(Feb)

Tinggalkan Balasan