Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ungguli Messi, Ronaldo jadi Pesepak Bola Bergaji Tertinggi Versi Forbes

Topcareer.id – Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo telah merebut kembali posisi teratas dalam daftar pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia dari Lionel Messi, menurut Forbes.

Ronaldo (36) baru saja bergabung kembali dengan MU dari Juventus pada Agustus 2021 setelah 12 tahun pergi meninggalkan MU.

Sementara itu Messi juga baru saja pindah dari Barcelona untuk bergabung dengan klub kaya Paris St Germain.

Forbes mengatakan Ronaldo merupakan atlet paling populer di dunia dengan lebih dari 500 juta pengikut di Facebook, Instagram dan Twitter.

Ronaldo kini menghasilkan USD 125 juta atau sekitar Rp 1,7 triliun sebelum pajak pada musim 2021-22, dengan USD 70 juta atau sekitar Rp 994 miliar dari gaji dan bonusnya di MU.

Sisa penghasilannya datang dari dukungan dan kemitraan dengan brand ternama dunia seperti Nike, Herbalife, Clear dan merek CR7-nya.

Baca juga: Bukan Cristiano Ronaldo Pesepakbola Profesional Terkaya di Dunia, Lalu Siapa?

Messi, yang menduduki puncak daftar tahun 2020 lalu, kini memiliki gaji sebesar USD 75 juta atau sekitar Rp 1 triliun dengan tambahan USD 35 juta atau sekitar Rp 497 miliar dari endorsement sehingga total pendapatannya sebesar USD 110 atau sekitar Rp 1,5 triliun.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan