Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Efek Positif Bekerja Jarak Jauh, Hemat dan Efisien

Topcareer.id – Bayangkan jika kamu menghilangkan gambaran tentang macet-macetan berangkat dan pulang dari kantor, tentu kerja akan terasa lebih efektif dan menyenangkan bukan?

Gambaran itu tentu akan terasa masuk akal ketika kita membahas tentang bekerja jarak jauh, atau mungkin digital nomad dimana seseorang dapat bekerja dari mana saja, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Ya, sejak pandemi melanda, bekerja di luar kantor, tepatnya dari rumah alias WFH sudah bukan menjadi hal yang asing lagi.

Seperti dikutip dari Banking Rates, berikut kenikmatan lain yang bisa kamu rasakan ketika kamu diperbolehkan untuk bekerja jarak jauh.

Tak ada lagi drama perjalanan ke kantor
Selain tak perlu macet-macetan, ini juga berarti tak perlu ada waktu yang terbuang lantaran harus melakukan perjalanan jarak jauh.

Keuntungan lainnya, pikiran kamu juga akan terasa lebih fresh saat bekerja karena bisa menghindari stres akibat kemacetan atau hal-hal menyebalkan lainnya di jalan. Jadi, bekerja pun bisa lebih fokus dan efisien.

Baca juga: Survei: Pandemi Bikin Karyawan Terbiasa WFH

Bisa mengatur jadwal sendiri
Salah satu keuntungan lain yang bisa kita dapatkan adalah keleluasaan untuk mengatur jadwal kerja kita sendiri.

Biasanya, Perusahaan berpatokan pada hasil, jadi selama hasil kerja kamu bagus, mereka tidak akan terlalu memikirkan kapan kamu mengerjakannya.

Bisa menabung
Tak perlu mengeluarkan uang untuk perjalanan ke kantor, dan makan siang di kantin tentu akan memberikan kesempatan untuk menabung.

Asalkan gaya hidup kita tidak berlebihan, kebiasaan ini bisa terus dilakukan dan akan menjadi investasi yang bagus untuk kita ke depannya. Apalagi jika kita diperbolehkan untuk bekerja dari kota lain yang biaya hidupnya cukup murah. Ini bisa sangat membantu kita untuk bertahan. Terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Selain itu, kita juga bisa menghemat biaya penitipan anak, bahkan biaya kosmetik.

Bertemu banyak orang baru
Ini mungkin agak sulit dilakukan mengingat pandemi masih berlangsung. Namun, bagi para digital nomad yang diharuska untuk berada di kota-kota yang berbeda, berada di tempat baru biasanya akan membuat kita tertarik untuk mempelajari hal hal baru, yang siapa tahu akan berguna untuk karier kita ke depan. Contoh yang paling mudah adalah mempelajari bahasa baru.

Nah. Gimana, seru kan bekerja dari jarak jauh, Tertarik?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan