Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Peringkat 5 Dunia, 94 Juta Orang Indonesia Sudah Vaksinasi Covid Dosis I

Cakupan vaksinasi Covid-19 di RI capai 27 juta dosis.Vaksin. Sumber foto: wsj.com

Topcareer.id – Pemerintah terus mengakselarasi program vaksinasi nasional untuk segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi Covid-19. Bahkan, target suntikan 2 juta per hari sudah bisa dilampaui.

“Kita sudah melampaui dua juta suntikan per hari di bulan September,” kata Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, dalam keterangan pers, Senin (4/10/2021), secara virtual.

Berdasarkan jumlah penduduk yang divaksinasi, ungkap Budi, Indonesia berada di peringkat kelima di dunia. Per 4 Oktober, kata dia, sudah 94 juta orang Indonesia yang divaksinasi dosis pertama.

“Indonesia ada di ranking kelima dunia. Kita naik satu tingkat karena menyusul Jepang yang ada di kisaran 80-an juta orang,” ujar Menkes.

Baca juga: Antibodi Vaksin Pfizer/BioNTech Menghilang Setelah 7 Bulan?

Sedangkan berdasarkan jumlah suntikan, cakupan vaksinasi di Tanah Air sudah mencapai 148 juta dosis dan berada di peringkat keenam dunia.

Lebih lanjut, Menkes memaparkan bahwa pihaknya telah menerima sebanyak kurang lebih 222 juta dosis vaksin COVID-19 dan sekitar 193 juta dosis di antaranya telah didistribusikan ke seluruh penjuru Tanah Air.

“Jadi total stok yang ada di kita masih ada di kisaran 70 jutaan (dosis), masih cukup banyak. Sekarang kita terus membicarakan bagaimana percepatan vaksinasi ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan