Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Squid Game Diperkirakan Meraih Keuntungan Sekitar Rp 12 Triliun

Squid Game

Topcareer.id – Squid Game, serial thriller orisinal terbesar Netflix itu diperkirakan meraup keuntungan hampir USD 900 juta atau sekitar Rp 12,6 triliun, Bloomberg News melaporkan Sabtu malam (16/10) mengutip angka-angka dari dokumen internal Netflix.

Film thriller sembilan episode telah menjadi hit internasional setelah diluncurkan bulan September lalu.

Dibandingkan dengan perkiraan kekayaan bersihnya, serial itu hanya menelan biaya USD 21,4 juta atau sekitar Rp 301 miliar untuk diproduksi, kata Bloomberg.

Menurut laporan itu, sekitar 132 juta orang di dunia telah menonton dalam 23 hari pertama sejak rilis.

Squid Game dengan mudah memecahkan rekor yang sebelumnya dibuat oleh drama kostum Inggris “Bridgerton,” yang ditonton oleh 82 juta akun dalam 28 hari pertama.

Netflix yang berbasis di Los Gatos, California memperkirakan bahwa ada 89% orang yang mulai menontonnya lebih dari satu episode.

Sementara itu ada 66% dari pemirsa yang sudah selesai menonton ke sembilan serial tersebut dalam 23 hari pertama.

Baca juga: Kurang dari Sebulan, Squid Game Raih 111 Juta Penggemar

Netflix menolak mengomentari laporan tersebut. Seorang pengacara perusahaan mengatakan kepada Bloomberg bahwa tidak pantas bagi Bloomberg untuk mengungkapkan data rahasia perusahaan.

Serial ini juga merupakan drama Korea pertama yang merebut posisi teratas di Netflix di Amerika Serikat, dan bahkan telah mendorong minat orang-orang untuk belajar bahasa Korea.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan