Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Penanganan Covid-19 di Indonesia Terus Mendapat Pengakuan Internasional

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito beberkan kunci silaturahmi dan mudik aman selama pandemi.Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito. (dok. Satgas Covid-19)

Topcareer.id – Juru Bicara Satgas Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito menyampaikan bahwa dalam hal perkembangan penanganan pandemi Covid-19, Indonesia terus mendapat pengakuan dari dunia internasional.

“Indonesia terus mendapatkan pengakuan dari dunia internasional dalam peringkat yang disusun oleh Nikkei, Indonesia berada di peringkat 41 naik dari peringkat 54,” kata Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan pada Selasa (9/11/2021).

Naiknya peringkat tersebut menempatkan Indonesia di peringkat tertinggi diantara negara-negara ASEAN. Selain itu, berdasarkan penilaian dari Badan Kesehatan Dunia atau Wolrd Health Organization (WHO), menyatakan per tanggal 3 November 2021, seluruh provinsi di Indonesia berada di tingkat penularan komunitas level 1.

Baca juga: Negara Ini Catat Nol Kematian Harian Covid-19 Pertama Kalinya

“Pencapaian ini perlu untuk dipertahankan melalui kolaborasi masyarakat dan pemerintah. Sehingga pandemi COVID-19 dapat terus terkendali dan ekonomi nasional dapat pulih dan tumbuh,” jelasnya.

Perkembangan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia terus membaik. Jika melihat periode tanggal 1-7 November 2021, tercatat kasus positif menurun sebesar 12,2% dibandingkan minggu lalu. Dan penurunan minggu ini menjadi yang ke-16 berturut-turut dari puncak kasus kedua pada bulan Juli lalu.

Wiku menjelaskan sayangnya, pada perkembangan minggu ini, terdapat 5 provinsi mencatatkan kenaikan kasus positif tertinggi jika dibandingkan minggu sebelumnya. Yaitu Papua Barat naik 100 kasus, DI Yogyakarta naik 77 kasus, DKI Jakarta naik 46 kasus, Sulawesi Tenggara naik 7 kasus dan Kepulauan Bangka Belitung naik 5 kasus.

Tinggalkan Balasan