Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Viral Toilet Berbayar, Berapa sih Pendapatan Penjaga Toilet Pertamina?

Topcareer.id – Belum lama ini, viral mengenai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mempermasalahkan mengenai toilet berbayar di area SPBU Pertamina.

Erick pun langsung meminta Direksi Pertamina untuk memperbaiki hal tersebut dan meminta pom bensin yang dikelola swasta yang berada di bawah Pertamina untuk menggratiskan untuk penggunaan toilet.

Tak perlu waktu lama, pengelola SPBU pun secara serentak memampang tulisan “Toilet Gratis” di pintu maupun di area toilet.

Baca juga: Demi Raih Pendanaan, CEO Ini Rela Duduk di Toilet Selama 50 Jam

Melihat hal ini, penjaga toilet SPBU bernama Nana mengatakan, dengan adanya tulisan toilet gratis ini maka mengurangi jatah uang yang biasa dibawanya pulang.

“Biasanya saya jam segini itu sudah dapat Rp100 ribuan, tapi sekarang baru Rp50 ribu, itu juga belum termasuk untuk makan dan biaya perawatan toilet,” ujar Nana kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (23/11/2021).

Nana pun bercerita dalam sehari, ia bisa mendapat uang hingga Rp150 ribu dari menjaga dan membersihkan toilet di SPBU. Namun jumlah tersebut mesti ia sisihkan untuk membeli keperluan perawatan kamar mandi, seperi karbol, pewangi dan lain-lainnya.

Artinya, jika kita anggap penghasilan bersihnya adalah Rp100 ribu sehari, maka dalam satu bulan Nana dapat mengantongi sekitar Rp3.000.000. Penghasilan yang cukup besar bukan?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan