Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

5 Keterampilan Paling Berharga untuk Dipelajari di 2022 (Bagian 1)

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Awal tahun baru selalu merupakan waktu yang tepat untuk fokus pada pertumbuhan karier. Ini juga saatnya kamu mencari tahu skill atau keterampilan apa yang akan sangat dibutuhkan pada 2022 mendatang.

Futuris dan Ahli Strategi Bisnis yang melatih ribuan eksekutif, Scott Steinberg mengidentifikasi lima keterampilan yang dapat menjadikanmu seorang professional berharga pada 2022.

1. Problem solving

“Di masa depan, kamu perlu berpikir kritis dan kreatif tentang pekerjaanmu — dan menambahkan keterampilan, pengalaman, dan koneksi unik ke perangkat profesionalmu,” kata Steinberg dalam laman CNBC Make It.

Upayamu untuk eksis di luar kotak tidak hanya akan membantumu menemukan solusi baru, tetapi juga akan memberimu alat untuk berkomunikasi bahwa kamu mampu memecahkan masalah baru dan menarik.

Misalnya, waktu yang dihabiskan untuk menganalisis jenis bisnis yang berbeda atau berhubungan dengan orang-orang di industri yang berbeda dapat membantumu menemukan cara baru untuk memikirkan suatu masalah atau alat baru untuk digunakan oleh timmu. Itulah yang dicari oleh pemberi kerja — dan pelanggan — di pasar yang berubah dengan cepat.

Baca juga: 6 Cara Mengasah Keterampilan Sosial Saat WFH

Sorotan: Pelajari cara memilih jenis brainstorming — brainstorming alfabet, brainstorming grid, bagan morfologis — untuk diterapkan pada tantangan.

2. Perencanaan strategis

“Futuris tidak memprediksi masa depan. Kami mengidentifikasi tren di masyarakat atau pasar dan mempertimbangkan dampak tren ini.”

Dengan menggunakan skenario “bagaimana jika” untuk memainkan peran strategi yang berbeda dan hasilnya, kami membantu orang menentukan arah strategis mana yang harus diambil — dan merencanakan strategi alternatif jika terjadi perubahan yang tiba-tiba dan tidak terduga di masa depan.

Kamu dapat menerapkan teknik yang sama untuk karier atau bisnismu sendiri. Mempelajari cara mempertimbangkan berbagai arah yang mungkin diambil oleh industri atau jalur kariermu di masa depan dapat membantumu dengan sengaja memetakan langkah masa depan, membuat rencana B, dan melindungi dirimu dari ketidakpastian.

Sorotan: Pelajari cara membuat misi yang menarik, mengumpulkan intelijen bisnis utama, dan menilai peluang potensial untuk memetakan jalur kemenangan ke depan.

Tinggalkan Balasan