Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 8, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

5 Keterampilan Paling Berharga untuk Dipelajari di 2022 (Bagian 2)

Sumber foto: kitaboo.com

Topcareer.id – Awal tahun baru selalu merupakan waktu yang tepat untuk fokus pada pertumbuhan karier. Ini juga saatnya kamu mencari tahu skill atau keterampilan apa yang akan sangat dibutuhkan pada 2022 mendatang.

Futuris dan Ahli Strategi Bisnis yang melatih ribuan eksekutif, Scott Steinberg mengidentifikasi lima keterampilan yang dapat menjadikanmu seorang professional berharga pada 2022.

3. Pengambilan keputusan

Kita semua akan dipanggil untuk membuat pilihan yang cepat dan berdampak pada tahun 2022. Merasa tidak memenuhi syarat untuk melakukan itu? Membuat kesalahan adalah ketakutan terbesar di tempat kerja bahkan sebelum pandemi.

“Sembilan puluh sembilan persen kepemimpinan adalah kemauan untuk terus mengambil keputusan. Latih dirimu tentang cara menerapkan penilaian yang baik dan memercayai nalurimu, dan kamu akan menonjol dari mereka yang terlalu gugup untuk mengambil keputusan,” kata Steinberg dalam CNBC Make It.

Sorotan: Pelajari cara menyerap dan menganalisis data secara rasional dalam menghadapi ketidakpastian.

4. Mendengarkan

Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan oleh McKinsey & Company menemukan bahwa perusahaan yang mendapat skor di kuartil teratas studi untuk keragaman etnis atau budaya di tim eksekutif adalah 33% lebih mungkin untuk memiliki profitabilitas terdepan di industri.

Baca juga: 8 Kebiasaan Karyawan Yang Berpotensi Mendapatkan Promosi Karier (Bagian 1)

Orang-orang yang akan mencapai kesuksesan bisnis pada tahun 2022 dan seterusnya akan tahu cara memanfaatkan berbagai bakat, perspektif, dan keterampilan. Itu membutuhkan kemampuan untuk benar-benar mendengarkan orang lain dan pendapat mereka.

Sorotan: Pelajari cara mengumpulkan wawasan dari orang lain dan memperdalam koneksi melalui mendengarkan secara aktif.

5. Logistik

Tenggat waktu semakin ketat dan tanggung jawab pekerjaan semakin besar. Dalam beberapa tahun ke depan, kamu akan diminta untuk berpikir seperti manajer proyek, bahkan jika itu hanya berarti menemukan cara yang lebih efektif untuk menjejalkan aktivitas setelah sekolah dengan anak-anakmu di atas jadwal kerja jarak jauh yang padat.

Rahasia sukses di sini adalah menguasai seni logistik. Jika kamu dapat pergi ke rumah nenek tahun ini untuk liburan — melalui bandara yang padat, pembatasan perjalanan, dan semuanya — kamu memiliki apa yang diperlukan untuk memprioritaskan waktu dan sumber daya lainnya secara efisien.

Sorotan: Pelajari cara menerapkan dasar-dasar manajemen proyek pada pekerjaan dan kehidupanmu.

Tinggalkan Balasan