Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips agar Tak jadi Bahan Gosip di Kantor (Bagian 2)

Topcareer.id – Sesekali jadi bahan omongan di kantor memang membuat kita merasa seperti jadi selebritis. Tapi kalau keterusan, gerah juga rasanya. Telinga pasti panas terus bawaannya.

Nah, perlu kamu tahu, para pencari gosip gemar mencari bahan dari orang-orang di kantor, hampir setiap hari, untuk dijadikan omongan.

Jadi, supaya terhindar dari radar mereka, ikuti beberapa tips seperti dikutip dari laman The Balance Careers ini.

Bagian akhir dari artikel

Jaga kelakuanmu di luar kantor
Kamu mungkin berpikir kalau di luar kantor kamu bisa bebas menjadi apapun yang kamu mau, atau bertingkah seenaknya.

Hmm. lebih baik, pikir ulang saran seperti itu. Kamu bisa jadi tidak tahu kalau orang-orang di sekitarmu, memiliki koneksi dengan teman-teman kerjamu.

Dunia ini sempit lho. Jadi meski bebas, namun pastikan dirimu selalu terkendali ketika bertingkah meski di luar jam kerja.

Baca juga: 8 Kebiasaan Karyawan yang Berpotensi Mendapatkan Promosi Karier 

Bermainlah aman di media sosial
Ini mungkin terdengar simple, tapi berbahaya lho kalau tidak dituruti. Berhati-hatilah saat memosting sesuatu, baik itu lelucon, pendapat, maupun pandanganmu tentang keyakinan atau dunia politik.

Kalau kamu ngeh, ada banyak karyawan yang terpaksa diberhentikan dari pekerjaannya karena memosting hal-hal kontroversial berbau SARA, dan sebagainya, sehingga memicu kemarahan publik.

Perusahaan biasanya mengambil tindakan itu karena merasa tercemar dan terkena dampak akibat cuap-cuap kamu yang seenaknya, sehingga memutuskan untuk tak bekerja sama denganmu lagi.

Kalau sudah begitu, bukan cuma berpotensi kena masalah di pekerjaan, tapi juga jadi bahan omongan orang-orang di mana-mana.

Berpakaianlah dengan wajar
Yang terakhir ini mungkin sering diabaikan, tapi sama pentingnya.

Lebih pekalah lagi terhadap kebutuhan penampilan di tempat kerja, jangan biarkan dirimu terlihat seperti meremehkan, apalagi tidak sopan.

Orangtua dahulu suka bilang kalau kamu ingin dihormati orang lain, maka kamu perlu menghormati dirimu sendiri. Nah, kamu bisa memulainya dengan menjaga penampilanmu dengan baik, supaya tidak jadi bahan omongan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan